Tak Lama Lagi, Smartphone Milik Google Segera Diperkenalkan

Google Segera Luncurkan Smartphone Garapannya – Setelah sukses dengan perangkat lunak Android, kini belum lama ini pihak Google tengah berencana untuk merilis sebuah ponsel pintar buatannya sendiri. Hal ini tentunya akan semakin memperkokoh langkah Google terhadap perangkat lunaknya, Android. Bahkan, hal ini secara tak lansgung juga diungkapkan oleh Google sebagai bentuk tindakan untuk menyaingi kegagahan Apple.

google segera luncurkan smartphone garapannya

Dikutip dari PR Online dari The Telegraph, dikatakan bahwa perusahaan teknologi tersebut kini tengah melakukan sebuah pendekatan khusus kepada pihak operator selular guna memuluskan tujuannya dalam merilis sebuah samrtphone bermerk Google yang akan menjadikan perusahaan ini turut serta dalam bisnis perangkat keras, yaitu pada segmen smartphone.

Jika dipahami secara mendalam, sebetulnya hal ini bukanlah pertama kalinya Google terjun dalam industri ponsel pintar. Beberapa tahun lalu, Google sendiri rajin merilis produk gawai, seperti tablet, laptop, dan gawai lainnya. Bahkan, sebagai buktinya, di awal tahun 2016 Google sendiri telah menunjuk Rick Osteloh yang merupakan seorang mantan Prsident Motorola untuk memimpin divisi perangkat keras terbarunya ini.

Sementara itu kepala eksekutif perusahaan, Sundair Pichai mengatakan bahwa Google masih akan memberikan dukungan untuk perangkat Nexus yang sedang diproduksi oleh perusahaan asal Taiwan, HTC. “Kami berencana untuk tetap bekerjasama dengan perusahaan lain,” katanya.

Sebagai informasi tambahan, perangkat terbaru garapan Google ini dikabarkan akan segera dirilis secara resmi di akhir tahun 2016 ini. Tak hanya itu saja, Google juga akan menjadi pemegang hak paten atas desain, manufaktur, dan perangkat lunaknya. Baca juga Spesial Ramadhan, Google Sajikan Konten Berbeda bagi Masyarakat dan Gantikan Nexus, Google Siapkan Ponsel Anyar.

Top