Stiker Akan Ramaikan Twitter

Twitter mengumumkan fitur baru nya yang bertajuk #stiker – melalui blog resminya. Fitur ini memungkinkan beragam stiker yang menggemaskan pada konten foto yang hendak akan kita bagi. Lantas apa yang special dari stiker di Twitter? Stiker berlaku seprti tanda pagar atau hastag # di lansir dari KompasTekno Rabu 29/6/2016. Dengan begitu stikerpun akan verfungsi sebagai wadah diskusi terkait isu tertentu. Sebab, foto yang disematkan stiker akan lebih mudah diakses antar pengguna yang tak saling follow sekalipun. “#Stickers akan meramaikan fitur pengeditan foto di Twitter, bersama dengan filter, cropping, dan opsi lainnya,” begitu tertera pada blog Twitter.

twitter mengumumkan fitur baru nya yang bertajuk stiker

Fungsi stiker ini sejatinya sama dengan fungsi stiker pada Snapchat dan media sosial lainnya yang lebih dulu ada. Stiker-stiker yang tersedia juga bisa diperbesar, diperkecil, dimiringkan, dan dirotasi. Hal itu untuk menyesuaikan posisi stiker pada foto.Misalnya pengguna ingin menyematkan stiker kacamata pada seekor gajah yang kepalanya sedikit miring. Maka, pengguna cukup memiringkan stiker kacamata sesuai arah kepala gajah. Melalui fitur tersebut, pengguna kedua platform mobile terbesar ini bisa menyematkan berbagai stiker pada foto yang akan diunggah ke layanan tersebut.Pada saat peluncurannya nanti, bakal tersedia ratusan jenis stiker, termasuk emoji Unicode standar dan juga beberapa karya bikinan Twitter sendiri.

Menariknya, layaknya tagar atau hashtags, pengguna bisa melakukan pencarian menggunakan stiker. Dengan menekan stiker yang terdapat dalam sebuah Tweet, pengguna akan langsung masuk ke sebuah timeline baru yang menyajikan berbagai foto lainnya yang juga menggunakan stiker yang sama dengan berbagai cara berbeda.

“Dengan menjadikan stiker mudah dicari seperti layaknya sebuah tagar, pengguna akan lebih mudah berpartisipasi dalam percakapan global tentang berbagai acara dan pengalaman yang sedang terjadi saat itu juga,” tulis Leslie Berland, CMO Twitter. dalam keterangan KompasTekno Rabu (29/6/2016). Seperti yang disebutkan sebelumnya, penambahan stiker tersebut baru bisa dilakukan di aplikasi Twitter untuk Android dan iOS. Akan tetapi, pengguna Twitter di situs web tetap bisa melihat foto hasil editan dengan stiker tersebut.Belum diketahui kapan tepatnya fitur stiker ini akan hadir di Indonesia. Baca juga LINE Indonesia Tawarkan Fitur dan Hadiah Menarik Sambut Lebaran dan Facebook jejaring sosial kembali mengaktifkan fitur baru yaitu fitur Safety Check

Top