Sony Akui Bakal Luncurkan PlayStation 4 Neo

Presiden Sony Akhirnya Menjawab Akan Kehadiran PlayStation Neo 4 –  Belum lama ini dikabarkan bahwa perangkat konsol terbaru besutan Sony memang kabarnya sedang menguat dan tersebar. Pada awalnya, banyak para pengamat yang menyebut dengan nama PlayStation 4.5 dan PlayStation 4K sebab diklaim akan mendukung resolusi 4 K seperti pada perangkat komputer. Tak sampai di situ saja, beberapa waktu lalu nama dari PlaySation 4 Neo juga disebut-sebut sebagai nama lain dari PlayStation 4.5 atau PlayStation 4K.

presiden sony akhirnya menjawab akan kehadiran playstation neo 4

Namun, tampaknya desas desus kabar burung tersebut terjawab dengan jelas. Dikutip dari BeritaTeknologi.com, dikatakan bahwa Presiden Sony Interactive Entertainment, Andrew House yang mengatakan bahwa eksistensi dari PlayStation 4 akan segera mendukung resolusi 4K tersebut memang benar adanya. Ia juga menambahkan bahwa perangkat konsol terbarunya tersebut akan diberi nama dengan PlayStation 4 Neo.

Dari informasi yang didapat sebelumnya, dikatakan bahwa PlayStation 4 Neo ini selain mendukung resolusi 4K juga tetap bakal mendukung berbagai macam game-game lama yang masih mengandalkan resolusi Full HD. Namun, dari beberapa rumor yang sudah beredar, kabranya bahwa perangkat konsol tersebut tidak benar-benar akan mengandalkan resolusi 4K tetapi hanya melakukan up scalling dari resolusi Full HD ke 4K.

Di sisi lain, untuk jeroannya sendiri dikabarkan pada perangkat PlayStation 4 Neo akan lebih ditingkatkan. Seperti pada penggunaan prosesor AMD Jaguar Octa Core yang memiliki kecepatan 2,1 GHz. Tak hanya itu saja, untuk kartu garfisnya pun akan mengusung GPU terbaru milik AMD, yaitu Polaris. Di sisi lain, bandwidth yang dihasilkan oleh GPU ini akan lebih besar, yaitu 218 GB/s.

House mengatakan bahwa perangkat PlayStation 4 Neo tidak akan menggeser posisi PlayStation 4 karena perangkat konsol terbaru ini memang ditujukan untuk hardcore gamer. Sayangnya pada ajang E3 mendatang disebutkan Sony tidak akan memamerkan perangkat konsol ini karena mereka masih dalam tahap persiapan. Baca juga PlayStation 4,5 Segera Hadir Akhir 2016 dan PlayStation 4 Neo Hadir Dengan Resolusi 4K.

Top