Simpang Siur Nasib Nokia Terjawab

Nokia Mantabkan Hati Kembali Pada Bakatnya – Setelah kehancurannya bersaing pada era ponsel pintar, Nokia yang berada di bawah komando Microsoft banyak menerima pemberitaan yang kurang jelas. Pasalnya, memang secara produk Nokia di akhir-akhir napasnya terakhir terlihat tak terlalu beken ketimbang merek-merek terkenal lainnya. Sebut saja ponsel Nokia X yang mengusung setengah hati Android rasa Windows gagal melesat di pasaran.

simpang siur nasib nokia terjawab

Parahnya lagi, jika melihat kiprahnya di bawah Microsoft, Nokia tak tampak menjadi semakin baik. Hal ini dibuktikan dengan perilaku Microsoft yang malah membesut branding sendiri tanpa menggunakan embel-embel Nokia. padahal, asumsi awal yang dilakukan Microsoft dalam merekrut Nokia berada di bawah ketiaknya adalah mendorong branding telepon pintar melawan dominasi Android dan iOS yang akhirnya harus menelan pil pahit untuk kesekian kalinya.

Bahkan terakhir Nokia sempat diberitakan akan menghentikan lini produknya. Penjelasan lebih lengkapnya, Nokia tak akan lagi melakukan produksi atas kuasanya sendiri melainkan menggunakan sistem melempar proyek dengan melisensikan branding Nokia pada produk-produk tersebut. Hal ini tentunya menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi semua pecinta Nokia di dunia.

Namun kali ini klarifikasi datang dari Ripudaman Lamba sebagai Head of Customer Team Nokia Networks. Dilansir dari Okezone (18/6/2016), Ripudaman menyatakan bahwa Nokia akan kembali pada bakatnya untuk membuat ponsel. Hal ini terbilang cukup melegakan bagi para pecinta Nokia. Apalagi, Ripudaman menyatakan dengan lantang bahwa kali ini Nokia akan fokus untuk menggarap pasar telepon pintar dan tablet.

Untuk menggapai mimpinya, Nokia dikabarkan telah menggandeng vendor Global untuk membuat produknya tersebut. Tersebut Foxconn akan menjadi vendor yang akan mendampingi Nokia dalam peperangan gadget tahap selanjutnya. Foxconn sendiri akan bertindak sebagai manufacture sedangkan untuk urusan distribusi Nokia masih enggan memberikan informasi apapun.

Sayangnya, Nokia masih belum dapat memberikan kepastian apakah ponsel buatannya nanti akan ditargetkan ke Indonesia. Namun, jika melihat sedikit ke belakang, ponsel bisnis seri N Nokia terdahulu bahkan diluncurkan ke Indonesia karena memiliki pasar yang baik atas teknologi. Hal nii dapat menjadi indikasi ke depan walaupun tidak mutlak akan kiprah Nokia di Indonesia. Baca juga Nokia Banting Stir ke VR dan Nokia Tengah Susun Rencana untuk Kembali Ramaikan Persiangan Gadget.

Top