Hore! MIUI 8 Sudah Hadir Dalam Versi Beta

Siap-Siap! MIUI 8 Beta Sudah Lahir – Keberhasilan vendor telepon pintar asal Tiongkok Xiaomi memang sungguh menawan. Pasalnya, bisa dibilang vendor pemula yang mampu mendunia dengan cepatnya adalah Xiaomi. Hal ini selain merupakan dampak dari sumber terbuka Android, juga dampak dari developer Xiaomi dalam membuat UI berbasis MIUI. Basis ini menempatkan pengguna dapat mengganti tema ponselnya layaknya fitur phone terdahulu.

siap-siap! miui 8 beta sudah lahir

Bisa dibilang, walaupun menyasar secara konsep sama dnegan fitur phone, namun penerepannya pada telepon pintar menjadi lebih luas. Pasalnya, banyak item yang dapat dimodifikasi sehingga tampilan tak akan pernah monoton. Bahkan secara tepat, fitur ini dimunculkan pada saat Samsung sedang merajalela di pasaran telepon pintar. Asumsinya, Samsung pada saat itu hanya menawarkan TouchWiz yang cenderung mengotak monoton dan membosankan. Kehadiran MIUI memang menjadi abad pencerahan bagi pengguna telepon pintar saat itu. Tak heran, Xiaomi langsung mampu melesat di pasaran dunia.

Nah, untuk versi 8 ini memang masih berada pada tataran Beta. Versi beta sendiri dikeluarkan setelah versi alpha. Perbedaan versi ini terletak pada Alpha yang belum siap untuk dilepas ke publik, sedangkan beta siap untuk dilepas kepada orang-orang tertentu. Versi beta biasanya digunakan untuk mengumpulkan informasi mengenai bug yang akan mengacaukan program tersebut sebelum nantinya akan dirilis pada versi stabilnya.

Saat ini, versi beta MIUI 8 telah ditanamkan pada perangkat Xiaomi Mi 2, Mi 2S, Mi 3, Mi 4, Mi 5, Mi Note dan Mi Max. Sedangkan versi finalnya nanti akan tersedia bagi Xiaomi Mi 4C, Mi 4S, versi Redmi dan Mi Note. Tentu saja, penerima versi beta dapat dipastikan juga akan menerima versi finalnya.

Lantas apa perbedaannya? Sebagai sesuatu yang baru tentu yang pertama menampilkan perbedaan tampilannya. Hal ini dilakukan penyegaran dengan menambahkan dye tweak yang terkenal lebih mencerahkan warna ketimbang teknik-teknik sebelumnya. Tweak ini berlaku untuk semua lini yang dipengaruhi oleh MIUI 8 ini.

Untuk urusan font juga dilakukan perubahan serta digunakan teknologi MI Lanting yang dijamin akan memudahkan pengguna dalam membaca tulisan pada ponsel-ponsel tersebut. Tentu yang tak kalah penting, MIUI 8 menawarkan konsumsi daya yang lebih hemat dibandingkan versi sebelumnya. Alhasil, ponsel Xiaomi akan terlihat tampak sempurna. Tentunya hal ini akan membuat pecinta Xiaomi tak sabar untuk mencicipinya. Baca juga Masuk Bulan Mei Bocoran Xiaomi Mi Max Beredar Lagi dan Xiaomi Redmi 3 Pro Hadir dengan Fitur Sensor Sidik Jari.

Top