Setelah Indosat, Hari Ini BRTI Gantian Panggil Telkomsel

Kini, Giliran Telkomsel yang Dimintai Keterangan oleh BRTI – Beberapa waktu lalu, setelah secara blak-balakan Indosat Ooredoo menabuh genderang perang tarif dengan Telkomsel, BRTI memanggil pihak Indosat untuk dimintai keterangan pada Senin pagi kemarin. Hari ini, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) gantian memanggil pihak Telkomsel terkait perseteruan tersebut.

kini giliran telkomsel yang dimintai keterangan oleh brti

Dalam hal ini, tentu saja BRTI ingin mendapatkan keterangan dari kedua belah pihak agar nantinya keputusan yang diambil untuk menangani hal tersebut adalah keputusan yang paling tepat dan tidak merugikan salah satu pihak operator telekomunikasi baik dari Indosat Ooredoo maupun Telkomsel.

“Supaya fair, Selasa (hari ini) pukul 14.00, BRTI juga akan mengundang Telkomsel untuk memberikan penjelasan,” Informasi tersebut disampaikan oleh anggota bidang hukum BRTI, I Ketut Prihadi Kresna seperti yang dikutip dari KompasTekno, Selasa (21/06/2016).

“Kami akan mendengar tanggapan Telkomsel terhadap penjelasan yang sudah disampaikan oleh Indosat,” Tambahnya.

Seperti diketahui, beberapa foto pengguna dengan spanduk dan poster yang terang-terangan bahwa Indosat menyindir tarif operator Telkomsel memang cukup ramai dibicarakan dan menjadi pusat perhatian berbagai pihak termasuk Menkominfo.

Saat dimintai keterangan, Indosat mengaku bahwa alasan dari spanduk tersebut bukanlah iklan, melainkan bagian dari kegiatan edukasi dan testimoni pelanggan di outlet mereka. Selain itu, pihak Indosat juga mengeluhkan posisi Telkomsel yang dikatakan terlalu dominan, khususnya di kawasan luar Jawa.

Pemanggilan yang dilakukan BRTI saat ini memang baru sebatas meminta penjelasan saja. Masih belum ada keputusan atau sanksi untuk kedua operator terkait.

“Kami baru mendengar alasan-alasan mereka. Setelah itu, baru akan kami pelajari dan jika diperlukan dapat melakukan investigasi ke lapangan untuk bisa menemukan pelanggaran-pelanggaran yang mungkin terjadi,” terang Ketut.

Ketut lalu menambahkan, jika nantinya telah ditemukan adanya pelanggaran, baik dari salah satu pihak ataupun kedua pihak, maka BRTI akan mengenakan sanksi administratif kepada operator yang terbukti melanggar.

Nampaknya, dampak dari spanduk yang berisi sindiran atas perang tarif kedua operator ini masih belum selesai juga. Kita nantikan keputusan BRTI beberapa waktu ke depan! Baca juga CEO Indosat Angkat Bicara Masalah Banner Sindiran dan Telkomsel Tanggapi Sindiran Indosat Ooredoo di Sosial Media

Top