Seri GR Huawei

Begini Kalau Huawei Kedepankan GR – Merek perangkat komunikasi ternama, Huawei kabarnya tengah sibuk meluncurkan perangkat barunya. Kabarnya, perangkat terbarunya ini dibesut dengan branding GR-series. GR yang dimaksud bukan Gede Rasa, melainkan memang nomor seri produk Huawei kali ini. Diusung dengan sekaligus meluncurkan dua varian produk membuat Huawei tampil PD kali ini.

seri gr huawei

Seri yang pertama merupakan Huawei GR 3. Ponsel ini menggunakan prosesor yang dibuat dengan teknologi Cortex A7. Processor tersebut memiliki 8 inti yang aktif untuk menjalankan berbagai macam tugas yang diberikan oleh data-data. Untuk kemampuan memori dinamis, Huawei GR 3 sudah dijejali dengan RAM 2 GB. Ukuran RAM tersebut bisa dibilang ukuran yang cukup mewah untuk kelas ponsel saat ini. Untuk bagian kamera, pada bagian belakangnya menggunakan 13 MP, sedangkan kamera depan berukuran 5 MP. Seluruh racikan tersebut akan dibundling dengan harga 2.7 jutaan rupiah.

Beda lagi dengan Huawei GR 5. Dilihat dari nomor serinya saja sudah tertebak segmen yang dibawa merupakan kelas yang lebih tinggi. Namun ternyata, secara singkat tidak ada yang signifikan terlihat perbedaannya. Pasalnya Huawei GR 5 masih menggunakan processor octa core. Namun kali ini menggunakan buatan Qualcomm dengan seri Snapdragon 616. Seri ini memiliki teknologi dual threading dengan 2 unit CPU yang masing-masing memiliki 4 inti pemrosesan. Sedangkan untuk spesifikasi lain, yakni kamera dan RAM anggap saja sama dengan GR 3. Menariknya, banderol harga yang diusung memang lebih tinggi di Rp3,6 juta. Harga ini menjadi wajar lantaran secara ukuran Huawei GR 3 lebih kecil ketimbang Huawei GR 5.

Menariknya, kedua telepon pintar buatan Huawei tersebut sudah disematkan teknologi finger print versi 2.0. Versi ini diyakini mampu beroperasi lebih cepat. Pasalnya, Huawei mengeklaim sensornya akan mampu mendeteksi sidik jari hanya dalam waktu 0.5 detik saja, demikian menurut Lo Khing seng, Direktur Penjualan Huawei Device Indonesia yang dilansir dari Okezone (15/6/2016).

Kemampuan sensor tersebut tak samapai disitu saja. Pasalnya, sendor ini bisa digunakan untuk mengaktifkan fitur kamera dan mengaktifkan fitur notifikasi yang ada di kedua ponsel tersebut. Melihat harganya yang menggiurkan, bisa dipastikan ponsel ini akan laris manis di pasaran. Baca juga Huawei Catat Honor 5X Laku 8 Juta Unit dan Huawei Lakukan Gebrakan Untuk Kalahkan Samsung dan Apple.

Top