Selamat Tinggal BlackBerry Priv

Blackberry Priv Semakin Ditinggalkan Penggunanya – Berita kejatuhan Blackberry mulai santer terdengar lagi. Setelah berita penurunan angka penjualan yang tak menyenangkan, sebelumnya Blackberry sempat diberitakan mengalami kesulitan keuangan yang diakibatkan oleh seretnya bisnis Blackberry. Kali ini kabar tak mengenakkan muncul kembali pada produk Blackberry.

selamat tinggal blackberry priv

Setelah sebelumnya senjata utama Blackberry melalui Blackberry Priv dinyatakan tak terlalu laku, kali ini Blackberry Priv yang sudah terlanjur laku malah dikabarkan dikembalikan oleh penggunanya. Sebagaimana diwartakan Kompas (9/6/2016), Blackberry Priv di Amerika Serikat berangsur-angsur dikembalikan oleh penggunanya kepada penjual.

Kali ini operator seluler AT&T bertindak sebagai penjual eksklusif varian Blackberry Priv di Amerika Serikat. Sebagai penjual eksklusif, operator AT&T sebelumnya memperediksi bahwa Blackberry Priv akan laku di pasaran. Prediksi ini karena adanya asumsi bahwa Blackberry Priv yang masih memiliki keyboard fisik akan segera diburu oleh pecinta keyboard fisik yang memang lebih mudah digunakan ketimbang layar sentuh saat ini.

Sayangnya, prediksi tersebut salah besar dan terpaksa membuat AT&T menerima pengembalian produk Blackberry Priv tersebut dari konsumen. Hal ini emmang dapat dilakukan di Amerika Serikat. Pasalnya, hukum yang mengatur tentang konsumen di negara itu secara tegas memberikan kesempatan pada konsumen untuk mengembalikan barang yang dibelinya secara langsung bahkan hanya karena alasan tak puas terhadap barang tersebut.

Indikasi ini memang menjadi tolak ukur penting. Pasalnya, selain kalah dalam bagian pasar yang mengasumsikan konsumen masih cinta terhadap keyboard fisik, dari segi produk sendiri bisa dinyatakan gagal memenuhi ekspektasi konsumen yang terlanjur menggunakannya. Hal ini tentunya akan semakin memperparah kondisi pasar Blackberry khususnya di Amerika Serikat.

Padahal, sebagaimana diketahui, sebelumnya Blackberry Priv sudah disuguhi update OS Android Marshmallow yang merupakan sistem operasi terbaru dari Android. Tujuannya tentu selain untuk meningkatkan penjualan pada stok lama, pengguna yang sudah terlanjur menggunakan akan merasa lebih nyaman untuk menggunakannya. Sayangnya, strategi ini nampaknya tak berhasil sama sekali beradasarkan kejadian ini.

Jika melihat senjata Blackberry berikutnya yang kabarnya akan mengusung rasa Android yang lebih kental daripada rasa Blackberry, maka dapat dipastikan haluan Blackberyy ke depan bukan lagi mempertahankan eksklusivitas produknya. Baca juga BB Priv Update Ke Android M dan Spesifikasi Blackberry Hamburg Kian Beredar.

Top