Segera Hadir! Smartphone Pertama Berbasis Snapdragon 823 Berasal dari China

LeEco Segera Luncurkan Smartphone Pertama dengan Chipset Snapdragon 823 – Belum juga reda gencarnya smartphone premium dengan chipset Snapdragon 820 yang siap memberikan kinerja olah data super kencang juga responsif. Nah, kini kehadiran generasi terbaru yang lebih sangar telah mulai digembar-gemborkan, yaitu Snapdragon 823. Chipset produksi Qualcomm ini kabarnya akan memulai debut perdananya pada sbeuah smartphone buatan China, LeEco.

leeco segera luncurkan smartphone pertama dengan chipset snapdragon 823

Berdasarkan informasi Digital Trends yang dirangkum melalui halaman KompasTekno, Kamis (09/06/2016) mengatakan bahwa ponsel pertama dengan Snapdragon 823 ini bakal diperkenalkan secara resmi oleh LeEco pada ajang Mobile World Congress di Shanghai, China pada akhir bulan Juni mendatang.

Chipset Snapdragon 823 ini diprediksi akan memiliki spesifikasi teknis yang mirip dengan Snapdragon 820. Hanya saja, memiliki clock speed dan unit pengolahan grafis yang diklaim bakal lebih tinggi dan lebih bertenaga.

Meski sesumbar bakal mengusung chipset tersebut, namun LeEco sendiri masih belum mengungkap informasi terkait ponsel terbaru yang akan diproduksinya tersebut.

Selain itu, rumor terkait hadirnya chipset Snapdragon 823 ini juga mencuat bersamaan dengan bocoran kehadiran Samsung Galaxy Note 6. Kabarnya, phablet terbaru besutan Samsung tersebut bakal tersedia juga dalam varian chipset Snapdragon 823 selain varian dengan chipset buatannya sendiri, Exynos.

Kabar lain juga mengatakan bahwa Asus Zenfone 3 Deluxe juga digosipkan bakal tersedia juga dalam varian chipset Snapdragon 823.

Sementara banyak spekulasi ponsel-ponsel yang akan menggunakan chipset terbarunya, Qualcomm sendiri masih belum resmi mengumumkan keberadaan Snapdragon 823.

Namun, kehadiran Snapdragon 823 ini memang menjadi kabar baik bagi para produsen smartphone premium yang menawarkan performa kerja tangguh. Kemungkinan, ponsel-ponsel dengan chipset tersebut akan mulai bermunculan di pasaran pada akhir tahun ini atau awal tahun 2017. Hal ini mengingat, untuk penggunaan Snapdragon 820 sendiri masih terbilang jarang.

Jika diperhatikan, model teratas dari pabrikan processor Qualcomm adalah Snapdragon 820 yang telah digunakan untuk model-model andalan seperti Samsung Galaxy S7, HTC 10, dan LG G5.

Ponsel dengan mesin dari Snapdragon 820 saja sudah sangat gahar, apalagi menggunakan versi atasnya Snapdargon 823. Jika LeEco benar akan meluncurkan ponsel pertama dengan chipset tersebut, itu artinya LeEco akan memiliki senjata andalan berkekuatan paling gahar, tak tertandingi. Baca juga Sepeda Gunung Pintar dari LeEco Usung RAM 4 GB dan Pemain Baru, LeEco Hadirkan Perangkat dengan Processor 10 Core

 

Top