Segera Hadir! Bluetooth 5 Siap Berikan Akses Lebih Banyak dan Lebih Cepat

Bluetooth 5 Bakal Meluncur 16 Juni – Setelah kehadiran Bluetooth 4 yang siap memberikan akses cepat dengan konsumsi energi yang cukup hemat, kini telah hadir generasi terbaru yaitu Bluetooth 5. Kabarnya, saat ini Bluetooth Special Interest Group (Bluetooth SIG) tengan sibuk menggarap proyek dari standar transmisi wireless generasi selanjunya. Teknologi ini disebut dengan Bluetooth 5 dan menurut informasi, Bluetooth versi ini akan segera meluncur pertengahan bulan ini, tepatnya tanggal 16 Juni 2016.

bluetooth 5 bakal meluncur 16 juni

Dalam hal ini, meski masih berupa rumor, namun pernyataan atas pengerjaan standar transmisi wireless Bluetooth 5 tersebut dituturkan langsung oleh Mark Powell, selaku Direktur Eksklusif SIG. Berdasarkan informasi yang dilansir dari halaman Okezone, Jumat (10/06/2016) mengatakan bahwa Bluetooth 5 akan hadir dengan membawa akses dua kali lebih banyak jangkauannya, dan empat kali lebih cepat untuk transmisi low energy (LE), dibandingkan dengan standar yag saat ini sudah tersedia.

Bukan itu saja, berkat kapasitas lebih besar yang diberikan pada Bluetooth 5 juga akan menyediakan fungsionalitas baru yang lebih signifikan untuk memberi layanan connectionless seperti relevansi lokasi informasi dan juga navigasi. Artinya, Bluetooth 5 juga bisa mendorong adopsi juga pengembangan dari beacon (sinyal pandu) serta layanan berbasis lokasi untuk menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh dunia.

Sebagai informasi, versi Bluetooth terbaru ini juga tidak akan diikuti pembaruan, mislanya seperti v5.0, v5.1 dan seterusnya. Perusahaan hanya menawarkan cakupan koneksi yang lebih banyak dengan kecepatan yang lebih mumpuni seperti yang telah disinggung sebelumnya.

Meski sejauh ini masih belum ada informasi lebih detail mengenai produk terbaru Bluetooth ini, namun jika melihat gambarannya sekilas cukup dimengerti bahwa Bluetooth 5 akan memberikan kinerja yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, meskipun untuk Bluetooth 5 tidak akan ada pembaruan seperti generasi sebelumnya.

Penasaran dengan Bluetooth 5? Jangan kahawatir, karena Anda akan bisa mnedapatkan rincian lengkap dari Bluetooth 5 ini yang akan segera diungkap dalam sebuah acara khusus media di London pada hari Kamis, pekan depan. Dan nantikan segera kehadirannya beberapa hari lagi tanggal 16 Juni 2016! Baca juga LG G5 Mahal Untuk Skala Indonesia dan Google Tango di Bawah 7 Juta Rupiah 

Top