Samsung Tak Akan Hadirkan Galaxy Note 6?

Galaxy Note 6 Ditiadakan, Samsung Langsung Produksi Galaxy Note 7 – Sebelumnya telah dikabarkan produk terbaru Samsung yang bakal segera rilis, yaitu Galaxy Note 6 yang dikatakan debut melalui situs resmi Samsung. Namun, rupanya baru-baru ini terdengar kabar bahwa Samsung diduga tidak akan merilis phablet terbarunya dengan nama Galaxy Note 6. Debagai gantinya, nama dari phablet tersebut dugaan kuatnya bakal langsung membawa nama Galaxy Note 7.

galaxy note 6 ditiadakan samsung langsung produksi galaxy note 7

Rupanya, informasi tersebut berdasarkan halaman KompasTekno, Senin (27/06/2016) adalah bersumber dari sebuah kicauan di Twitter dari akun @evleaks. Diketahui, akun tersebut adalah milik salah satu pembocor bernama Evan Blass. Melalui akun Twitternya, Evan diketahui mengunggah logo yang diklaim sebagai phablet Galaxy Note 7 dengan pesan “Confirmed” atau artinya terkonfirmasi.

Nah, itu artinya dengan demikian, nama Galaxy Note 6 tidak akan ada, namun seri produk phablet Samsung tersebut bakal langsung loncat ke Galaxy Note 7.

Meskipun masih ada kemungkinan bahwa logo tersebut bisa saja hasip modifikasi iseng, namun seperti yang diketahui selama ini informasi-informasi yang dilontarkan oleh Evan ini terbukti akurat dan benar.

Jika rumor tersebut ternayata benar, artinya Samsung telah merubah tradisinya. Jika diingat, phablet terbarunya yang rilis pada Oktober 2015 lalu adalah Samsung Galaxy Note 5, lalu mengapa yang berikutnya rilis bukan Galaxy Note 6, melainkan langsung Galaxy Note 7?

Rupanya, nama Samsung Galaxy Note 6 sengaja diloncati oleh perusahaan. Kabarnya dengan alasan agar produknya menyamai penamaan dari smartphone terbarunya yaitu pada seri Galaxy S.

Selain mengunggah lodo Galaxy Note 7, Evan Blass juga diketahui telah emngonfirmasi sejumlah spesifikasi yang bakal diusung oleh Samsung Galaxy Note 7 tersebut. Dintaranya adalah, phablet dengan layar 5,7 inci beresolusi QHD. Phablet ini membawa kapasitas ruang penyimpanan memori internalsleuas 64 GB plus MicroSD. Kamera belakang Samsung Galaxy Note 7 adalah berukuran 12 MP dan kamera depan 5 MP. Selain itu, Galaxy Note 7 juga dilengkapi oleh IP68, untuk fitur anti air dan anti debu. Untuk pilihan konsumen, Galaxy Note 7 tersedia dalam varian warna hitam, silver, dan juga biru.

Samsung sendiri dikabarkan bakal menggelar acara peluncuran Galaxy Note 7 pada awal Agustus mendatang. Baca juga Debut di Situs Resmi, Samsung Galaxy Note 6 Belum Buka Selubung dan Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy Note 6 Dalam Dua Varian

Top