Samsung Patenkan Layar Fleksibel untuk Smartphone

Samsung Patenkan Layar Terbelah untuk Smartphone – Melihat persaingan industri gadget saat ini, memang memicu bagi para produsen untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru agar produknya berbeda dengan yang lain. Kali ini, kabar terbaru hadir dari Korea Selatan. Vendor ternama asal Negeri Ginseng, Samsung dikatakan telah tunjukkan paten terbarunya. Bukan dengan desain futuristik ala smartphone modern, Samsung justru hadirkna paten terbaru yang terlihat seperti produk Galaxy layar lipat.

samsung patenkan layar terbelah untuk smartphone

Jika dicermati, ponsel layar lipat merupakan model ponsel-ponsel ‘jadul’. Namun, rupanya di tengah layar lipat tersebut terlihat adanya sebuah engsel yang mengindikasikan bahwa layar lipat tersebut bersifat fleksibel atau bisa terbelah menjadi dua bagian.

Berdasarkan informasi dari Android Authorty yang dirangkum melalui halaman KompasTekno, Jumat (03/06/2016) mengatakan bahwa saat dilipat, layar ponsel terbelah menjadi dua, saling bertemu dan tidak ada layar tambahan di bagian luarnya.

Sebelumnya, Samsung juga pernah membuat sebuah ponsel bernama Galaxy Round dengan layar fleksibel. Namun, layar ponsel tersebut tidak bisa dilipat, hanya berbentuk cekung, dan jika diperhatikan mirip dengan LG G Flex.

Nah, kali ini untuk layar yang baru saja dipatenkan oleh Samsung memiliki potensi terwujud atau justru tidak terwujud sama sekali.

Memang, pengajuan sebuah paten telah menunjukkan bahwa proyek tersebut tengah mulai dilakukan penggrapan. Kendati demikian, bukan berarti teknologi tersebut benar-benar akan siap rilis ke konsumen.

Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah, paten yang dilakukan Samsung kali ini telah menampilkan suatu bentuk ponsel lipat yang paling realistik. Bukan seluruhnya bentuk layar, dan bukan juga berbentuk selembar kertas futuristik yang akan bisa mneampilkan berbagai menu.

Jika memang benar-benar direalisasikan dalam wujud ponsel pintar, nampaknya Samsung akan benar-benar menjadi pelopor. Pasalnya, sejauh ini belum ada paten layar lipat yang benar-benar berhasil diwujudkan menjadi sebuah gadget modern untuk konsumer. Baik dari produsen Samsung mapun vendor lainnya.

Seperti kita lihat, ponsel layar lipat hanya ada beberapa puluh tahun silam untuk ponsel-ponsel jadul. So, apakah Samsung akan mewujudkannya? Baca juga Opera dan Institut Penelitian dan Pengembangan Samsung Indonesia Jalin Kerjasama dan Kabar Peluncuran Windows Phone Kian Menguat

Top