Saham Terbesar Coolpad Dikuasai LeEco

Perusahaan China LeEco Akuisisi 11 Persen Saham Coolpad – Meski masih terbilang cukup asing di telinga masyarakat Indonesia, sebetulnya perusahaan asal China, LeEco merupakan perusahaan yang cukup besar dan populer di dunia industri elektronik. Nah, untuk mengepakkan sayapnya, kini LeEco dikabarkan telah membeli 11 persen lebih saham perusahaan peralatan telekomunikasi Coolpad, sehingga kini LeEco emnjadi pemegang saham terbesar Coolpad.

perusahaan china leeco akuisisi 11 persen saham coolpad

Berdasarkan informasi yang dilansir melalui Okezone, Rabu (22/06/2016) mengatakan bahwa LeEco telah membeli saham dari Data Dreamland, yang tak lain adalah mantan pemegang saham terbesar milik Coolpad. Dengan mahar USD135 juta atas sekitar Rp1,7 triliun, LeEco memingang saham mayoritas perusahaan peralartan telekomunikasi itu. Setelah proses transaksi selesai dilakukan, kini total saham Coolpad yang dipegang LeEco adalah 28,9 persen, yang artinya LeEco menjadi pemegang saham terbesar atas empat merek ponsel lokal China.

Perusahaan lalu berpendapat seperti yang tertulis pada Times of India, bahwa integrasi ini akan membantu produk Coolpad untuk menyelaraskan dengan model ekosistem LeEco seperti meliputi platform, konten, dan juga aplikasi.

Selain itu, juga dikabarkan jika sejauh ini LeEco telah mampu menjual sebanyak lebih dari 10 juta unit smartphone dan untuk kuartal kedua tahun ini, di bulan pertama telah menjual lebih dari 2 juta unit. Perusahaan, bahkan dengan percaya diri mengatakan bahwa jumlah ini diperkirakan akan meningkat dan diperkirakan lebih dari 3 juta unit unit di kuartal ketiga nanti.

Seperti diketahui, baru-baru ini LeEco juga telah memperkenalkan produk terbarunya yang dikabarkan bakal membawa spesifikasi paling tangguh. Mengusung chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 821 dan ditandem RAM 8 GB, tentu saja akan menjadi smartphone dengan proses kerja paling cepat tiada banding.

Peluang LeEco di industri gadget dunia nampaknya akan semakin terbuka lebar. Bahkan, bisa dimungkinkan model ekosistem integrasinya dengan Coolpad dalam waktu yang cukup singkat akan bisa membantu perusahaan untuk mendongkrak penjualan untuk pangsa pasar Amerika Utara, Eropa, dan juga Asia. Selain itu, LeEco juga akan mulai melakuakn penanaman untuk model ekosistem pada perangkat pintar. Baca juga LeEco Dikabarkan Bakal Meluncurkan Smartphone Paling Tangguh dan Coolpad Serius Garap Pasar Indonesia

Top