Rumor! Benarkan Tahun Depan Samsung Bakal Luncurkan Smartphone Layar Lipat?

Inovasi Baru Samsung di 2017, Meracik Smartphone Layar Lipat – Meski saat ini baru memasuki pertengahan tahun 2016, namun geliat dari kemajuan industri teknologi sepertinya tak ingin menunda-nunda lagi. Pasalnya, telah cukup banyak produsen teknologi yang siap membuat inovasi baru untuk pasar tahun depan. Salah satunya adalah Samsung.

inovasi baru samsung di 2017 meracik smartphone layar lipat

Setelah baru saja dikabarkan bakal membuat panel layar QLED untuk TV buatannya, kini perusahaan gadget nomor satu di dunia asal Korea Selatan ini dikabarkan telah menyiapkan desain yang sangat berbeda dan juga unik untuk model 2017. Samsung dikabarkan hendak merilis dua buah smartphone yang memiliki layar lipat atau bendable.

Jika sejak beberap waktu lalu, rencana produksi smartphone layar lipat dari berbagai vendor hanyalah berakhir sebagai wacana, namun kai nampaknya Samsung serius menggarap proyek tersebut.

Menurut sumber informasi, seperti yang dilansir pada KompasTekno, Rabu (08/06/2016) dikatakan bahwa smartphone Samsung keluaran tahun 2017 mendatang bakal mematrikan layar OLED yang fleksibel. Layar tersebut, akan lebih tipis juga memiliki warna lebih cerah. Selain itu yang terpenting adalah lebih hemat baterai.

Sepintas pihaknya mengungkap bahwa desainnya akan menyerupai kemasan dari kemasan bedak perempuan yang akan bisa dibuka dan ditutup kembali. Atau jika mengingat bebera puluh tahun lalu, model-model ponsel buka-tutup juga termasuk populer untuk model ponsel genggam jadul.

Proyek dari Samsung ini diberi kode nama “Project Valley”.

Smartphone ini juga diharapkan bakal segera meluncur pada bulan Februari tahun 2017 mendatang yang bertepatan dengan gelaran MWC di Barcelona, Spanyol. Informasi tersebut dilaporkan oleh Bloomberg dan dirangkum melalui KompasTekno.

Sebetulnya inovasi dari smartphone layar bendable ini telah ramai dibicarakan sejak tahun 2013 lalu. Saat itu, Samsung memperkenalkan layar fleksibel buatannya di ajang ICS.

Selain itu, perusahaan asal Negeri Ginseng selain Samsung seperti Suwon juga perusahaan startup asal China, Moxi juga pernah mengabarkan akan merilis smartphone layar lipat. Hanya saja, hingga sejauh ini belum ada perusahaan yang benar-benar merealisasikan ponsel dengan konsel bendable tersebut.

Samsung sendiri merupakan produsen komponen OLED terbesar untuk vendor smartphone. Hal ini, juga menjadi bukti bahwa Samsung seringkali berhadil menciptakan inovasi baru untuk tampilan layar berteknologi modern. Baca juga Samsung Bakal Kembangkan TV dengan Panel Layar QLED dan Samsung Patenkan Layar Terbelah untuk Smartphone

Top