Resmi Meluncur, OnePlus 3 Gendong RAM 6 GB!

OnePlus 3 Resmi Meluncur dengan Segudang Keunggulan – Baru saja OnePlus telah resmi mengumumkan rilisnya OnePlus 3. Memang beberapa waktu lalu, telah sempat beredar beberapa rumor terkait spesifikasi dari ponsel generasi lanjutan dari OnePlus 2 ini. Kali ini untuk pemasaran OnePlus 3, perusahaan rupanya telah menanggalkan pembelian melalui undangan. Artinya, ponsel ini telah tersedia secara global tanpa adanya undangan.

oneplus3 resmi meluncur dengan segudang keunggulan

Kehadiran OnePlus 3 ini juga cukup menggegerkan. Pasalnya, ponsel terbaru asal Tiongkok ini menggendong RAM berkapasitas super besar yaitu 6 GB. Selain itu, sisi premium dari OnePlus 3 juga semakin terasa berkat adanya balutan bodi bermaterial alumunium. Tentu hal ini membuatnya semakin terlihat mewah jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dari segi fisik, OnePlus 3 menghadirkan panel layar optic AMOLED yang membentang seluas 5.5 inci dengan resolusi layar Full HD. Layar dengan kualitas tinggi ini akan dihadirkan dengan berlapis Corning Gorilla Glass 4 sebagai perlindungan dari segala macam goresan. Tak lupa, OnePlus juga menyematkan fingerprint sensor yang dibenamkan pada tombol home.

Dari sisi olah data sendiri, OnePlus 3 terbilang sangat premium karena telah menggendong chipset Snapdragon 820 yang bertenaga processo Quad-core. Yang lebih menarik adalah, seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa OnePlus 3 bakal ditandem dengan RAM 6 GB.

Kapasitas ruang simpan seluas 64 GB pada ponsel ini juga sanggup megcover kekurangan karena OnePlus 3 belum menghadirkan slot memori eksternal. Namun, kapasitas seluas 64 GB ini pastinya akan lebih dari cukup untuk menampung segala kebutuhan storage pengguna.

Beranjak pada fitur-fitur lain, OnePlus 3 menghadirkan perangkat kamera utama sebesar 16 MP dan dilengkapi kamera sekunder 8 MP. Kamera utama pada ponsel ini telah mendukung sensor Sony IMX298 sebagaimana kita ketahui bahwa produk kamera Sony selalu membawa kualitas terbaik.

Ponsel dengan spesifikasi serba mewah ini, menawarkan pilihan warna Graphite dan Soft Gold yang akan dijual dengan harga berbeda. Untuk varian warna Graphite akan dilego seharga USD399 atau sekitar Rp5,3 jutaan di pasar global. Sementara untuk versi Soft Gold, sejauh ini masih belum diketahui kapan akan tersedia di pasaran.

Setelah memutuskan untuk hengkang dari pasar Tanah Air, sejauh ini belum diketahui apakah OnePlus 3 akan masuk ke Indonesia atau tidak. Baca juga Ponsel One Plus 3 Akhirnya Secara Resmi Diluncurkan dan OnePlus 3 Akan Dihadirkan dalam Dua Varian

Top