Penjelasan Keanehan OnePlus 3

Tak Beri MicroSD, Kepala OnePlus 3 Berkomentar – Ponsel murah dengan spesifikasi mewah selalu menjadi primadona di manapun dan kapanpun. Menariknya, bisa dibilang ponsle murah yang mendunia saat ini selalu dimotori oleh vendor asal negeri bambu. Hal ini memberikan warna tersendiri dalam pasar premium telepon pintar yang bisa saja disasar dengan harga murah via vendor asal Cina tersebut.

penjelasan keanehan oneplus 3

Salah satu pemain Cina yang tak bisa dipungkiri adalah OnePlus 3. Bisa dibilang, semenjak awal kehadirannya, merek ini selalu saja memberikan kejutan yang luar biasa. Bahkan bisa dibilang, stigma produk Cina tak ada lagi pada OnePlus semenjak awal kehadirannya. Tak heran, merek ini cukup tersohor hingga di daratan Eropa.

Menariknya, varian baru OnePlus, yakni OnePlus 3 juga tak kalah membuat geger para pengguna. Pasalnya, beberapa spesifikasinya terbilang nanggung bagi sebagian pengguna. Sebut saja, ketiadaan MicroSD menjadi nilai negatif pertama yang tak terelakkan bagi penggunanya. Menanggapi hal tersebut, Carl Pei selaku salah satu pendiri OnePlus menyatakan spesifikasi tersebut punya alasan tersendiri.

Menurutnya, MicroSD yang selama ini beredar tak pernah lebih cepat dari memori internal yang diberikan dalam OnePlus 3. Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan performa OnePlus 3 yang tak ingin dikorbankan oleh vendor tersebut. Lebih lanjut, Pei percaya bahwa memori internal sebesar 64 GB yang dimasukkan dalam perangkatnya tersebut sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan wajar pengguna.

Selanjutnya, untuk spesifiaksi optic AMOLED. Pei menjelaskan bahwa teknologi AMOLED sebenarnya bukan hal yang baru di ranah gadget. Perbedaan yang mencolok dari layar OnePlus 3 tersebut ternyata OnePlus memperbaiki kontras dan warna suhu layar di smartphone andalan terbarunya sekaligus juga merancangnya untuk bekerja dengan baik bila dilihat dalam kondisi cerah. Artinya, optic AMOLED bukan merupakan teknologi baru kecuali sekedar memperkuat settingan khas OnePlus.

Selain itu, walaupun RAM OnePlus3 tidak bisa dibilang lebih istimewa dari lawan-lawannya, namun  menurut padra Developer XDA ditemukan bahwa aplikasi yang dapat berjalan pada OnePlus 3 ternyata didapati lebih banyak. Usul punya usul, OnePlus 3 sudah dilengkapi dengan menejemen RAM yang lebih baik sehingga dapat berjalan lebih sempurna. Baca juga Bos OnePlus Tegaskan Tidak akan Ada Generasi Penerus OnePlus X dan Menkominfo Jelaskan Alasan OnePlus Tinggalkan Indonesia.

Top