Patenkan Desain, Akankah Magic Leap Segera Garap Augmented Reality?

Magic Leap Patenkan Desain Augmented Reality – Setelah beberapa waktu lalu cukup ramai dibicarakan sebuah teknologi baru yang bakal mulai dikembangkan oleh berbagai perusahaan, kini akhirnya kabar terbaru yang datang adalah dari startup Magic Leap yang telah mematenkan desain perangkat augmented reality miliknya. Paten yang disebutnya dengan ornamental untuk headset virtual reality ini jumlahnya memang sedikit lebih dari serangkaian gambar pada kertas dari perangkat potensial Magic Leap.

magic leap patenkan desain augmented reality

Perlu diketahui, augmented reality, sebetulnya untuk sementara ini masih memiliki beberapa kesamaan dengan virtual reality. Namun, dua hal tersebut tentu menawarkan pengalaman yang berbeda.

Dalam hal ini, sama kaitannya dengan Microsoft Hololens, Magic Leap mungkin akan meletakkan digital interaktif untuk diproyeksikan lebih dari sekedar pandangan pengguna pada dunia nyata.

Jika saat ini memang masih memiliki banyak kesamaan, bisa saja semakin berkembangnya era teknologi, nantinya augmented reality ini akan membawa fitur tersendiri yang berbeda dan menonjol dari sebuah virtual reality.

Andy Fouche dari Magic Leap sendiri telah mengungkapkan bahwa untuk desain paten tersebut tidak ada indikatif dengan desain yang akan dipakainya untuk masa depan. Dengan kata lain, desain yang diptenkan itu tak perlu disebutkan akan menjadi desain augmented reality miliknya.

Informasi tersebut seperti yang dilaporkan CNet dan dilansir melalui halaman Okezone, Jumat (10/06/2016).

Dengan pernyataan tersebut, tentu cukup menunjukkan bahwa pihak Magic Leap telah mempersiapkan rencana atau rancangan desain lain untuk perangkat augmented reality-nya di masa depan. Tentu lengkap bersama pengembangan-pengembangan yang nantinya akan dilakukan.

Sebelumnya, Magic Leap juga dikatakan pernah mendemokan produknya tahun lalu dan cukup memberikan kesan.

Seperti informasi sebelumnya, bahwa bukan hanya Magic Leap saja yang tengah mempersiapkan perangkat augmented reality. Sebelumnya, sekitar awal Mei kemarin Samsung juga mengaku bahwa pihaknya telah merencanakan untuk menciptakan sebuah lensa kontak augmented reality.

Lalu, dengan paten tersebut, kira-kira kapan ya Magic Leap bakal mulai menggarap perangkat tersebut dan seperti apa nantinya wujud desain dari augmented reality buatannya? Baca juga Kontak Lensa Augmented Reality Segera Hadir dari Samsung dan Patenkan Bionic Eye, Google Harapkan Bisa Perbaiki Pengelihatan Tanpa Kacamata

Top