Pasar PC Lesu, Dell Siapkan Senjata PC dengan Dukungan VR!

Dell Siapkan PC yang Telah Mendukung Virtual Reality – Dalam beberapa pekan ini, aktivitas pasar PC memang sedang dikabarkan lesu. Hal ini terjadi karena pasar mobile yang semakin hari terus meningkat sehingga menjadikan pasar PC menjadi sepi, bahkan semakin menurun.

Dell Siapkan PC yang Telah Mendukung Virtual Reality

Namun banyak cara yang digunakan perusahaan komputer dalam menanggapi hal tersebut, salah satunya adalah yang dilakukan oleh perusahaan komputer Dell. Dimana mereka memanfaatkan peluang industri ini dengan menghadirkan virtual reality (VR).

Ray Wah selaku Vice President Dell Consumer Product Marketing juga mengungkapkan keterangannya, “Apabila VR menjadi hal yang disukai masyarakat, dan kami percaya ini akan terjadi, masyarakat akan tertarik untuk membeli PC baru. Alasannya, PC lama tidak mampu menawarkan pengalaman penggunaan VR yang maksimal,” ujar Ray.

Seperti yang diketahui, tidak semua PC bisa menjalankan mesin-mesin VR. Contohnya saja, PC untuk menjalankan Oculus Rift atau HTC Vive dibutuhkan spesifikasi yang tinggi agar pengalaman tersebut bisa dinikmati dengan baik. Untuk Oculus Rift sendiri saja pengguna harus membutuhkan spesifikasi yang tinggi seperti Nvidia GTX 970 atau AMD R9 290, prosesor Intel i5-4590, RAM 8 GB, dan output HDMI 1.3. Begitu juga dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh HTC Vive juga sangat tinggi dan tidak berbeda jauh dari Oculus Rift.

Dengan adanya spesifikasi minumum tersebut, Dell berharap agar peminat dari VR mau membeli PC atau komponen baru sehingga nantinya bisa menggairahkan industri PC kembali. Untuk itu, Dell sendiri telah menyiapkan perangkat PC yang mana telah mendukung VR. Salah satunya adalah produk Dell yang bernama XPS 8900 Special Edition.

Sementara Alienware yang merupakan anak usaha dari Dell juga sama seperti Dell, dimana telah menyiapkan PC untuk keperluan VR. Produk tersebut adalah Area-51 dan X-51 yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 12 jutaan. Namun, baik produk Dell maupun produk Alienware yang telah didukung dengan VR tersebut belum dipasarkan di Indonesia. Baca juga Dell Hadirkan Monitor Canggih Terbaru di CES 2016 dan Dell Luncurkan 3 Laptop 2-in-1 Terbarunya.

Top