Ouch! TeamViewer Diretas?

TeamViewer Dilaporkan Kebobolan Oleh Pengguna – Zaman ini merupakan zaman yang menakjubkan. Pasalnya, dengan perkembangan dunia internet dewasa ini hampir semua hal sudah dapat dilakukan via internet. Namun, dibalik semua itu senjata utama dalam bertukar infirmasi tidak lain adalah pernagkat komputer. Tak jarang, komputer yang digunakan mengalami masalah yang secara umu tak dapat diatasi sendiri dengan mudah. Hal ini menjadi inspirasi utama Team Viewer untuk membuat layanan Remote PC miliknya.

ouch teamviewer diretas

Secara umum, kasus yang sering dialami oleh para pengguna komputer dalam menangani masalah pada perangkatnya adalah menggunakan Google untuk menjawab keluhan tersebut. Tak heran, Google memang memberikan jawaban yang pasti namun sulit dimengerti oleh orang yang awam pada dunia PC. Artinya, sebagus apapun jawaban yang muncul pada hasil pencarian Google, akan nampak percuma lantaran user tak bisa mengaplikasikannya lantaran pengetahuan yang minim.

Nah, teknologi remote PC menempatkan PC user untuk dapat dikendalikan secara penuh oleh orang lain (teknisi komputer). Artinya, teknisi komputer tak perlu jauh-jauh lagi ke rumah user hanya untuk sekedar mengatasi program yang macet. Tentu, hal ini terlihat menyenangkan dan sangat sesuai dengan tujuan internet yakni mendekatkan yang jauh.

Sayangnya, baru-baru ini TeamViewer mendapatkan laporan yang tak menyenangkan. Dilansir dari Okezone (3/6/2016), beberapa pengguna melaporkan bahwa komputernya telah diretas secara remote yang memperlihatkan adanya indikasi untuk membobol paypal, eBay, dan transaksi keuangan lainnya. Tentu hal tersebut merupakan perbuatan yang mencurigakan sehingga pengguna TeamViewer perlu melaporkan hal tersebut.

Sayangnya, developer TeamViewer menampik hal tersebut. Dalam tanggapannya, developer menyampaikan bahwa tak ada masalah pada softwarenya. Seluruh kejadian pengendalian remote yang dilaporkan oleh para penggunanya sesungguhnya merupakan kesalahn pengguna sendiri yang tak mampu menjaga kerahasiaan informasi dalam menghubungkan komputernya dengan pihak lain.

Sebagai infromasi, proses koneksi TeamViewer menggunakan layanan internet dengan berbasis pada dua cara. Pertama cara reguler dengan login sebagaimana umumnya. Dan yang kedua cara cepat yang hanya dengan memasukkan kode tertentu untuk dapat terhubung satu sama lain. Melihat dari mudahnya cara koneksi tersebut, perlu kehati-hatian ekstra dalam menggunakan aplikasi ini utamanya pada kode-kode yang dijabarkan pada aplikasi ini sebagai kunci untuk saling terhubung. Baca juga Kini Twiiter Beri Peringatan Akan Serangan Hacker dan Kini Twiiter Beri Peringatan Akan Serangan Hacker.

Top