OnePlus Segera Tinggalkan Indonesia

Menkominfo Jelaskan Alasan OnePlus Tinggalkan Indonesia – Beberapa pekan kemarin, OnePlus dikabarkan telah memilih untuk pergi tingglalkan ketatnya persaingan pasar smartphone di Indonesia. Hengkangnya OnePlus dari Tanah Air pun menjadikan aktivitas penjualannya pun diberhentikan.

menkominfo jelaskan alasan oneplus tinggalkan indonesia

Berdasarkan laporan dari Okezone.com, dikatakan bahwa hal tersebut masih berhubungan dengn regulasi atau peraturan mengenai penerapan kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementrian Perindustrian dan Kementrian Perdagangan. Memperkuat hal tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara memberikan penjelasan bahwa OnePlus keluar dari pasar smartphone Indonesia disebabkan karena masalah TKDN. “Setau saya mereka (OnePlus) menyatakan akan keluar dari Indonesia, supply karena urusan TKDN. Tentunya saya menyesali karena mengurangi pilihan bagi masyarakat,” ujarnya saat ditemui di Sabang, Jakarta Pusat.

Selain itu, menurutnya, kemungkinan yang akan terjadi tersebut sudah menjadi salah satu pilihan bisnis mereka pasalnya bisa saja menjadi masalah kompetisi antar produsen. Atau bahkan bisa jadi jika pasarnya tidak signifikan.

Di sisi lain, OnePlus sendiri memberikan tanggapan bahwa pihaknya masih merasa kebingungan akan regulasi yang ada di Indonesia. Namun, pihak OnePlus juga memberikan penjelasan bahwa tak menutup kemungkinan jika OnePlus akan kemabli beroperasi di Indonesia apabila sudah ada kejelasan mengenai regulasi TKDN di mana saat ini tengah mengalami perubahan skema.

Terlepas dari hal tersebut, jika menengok konsumen yang sudah terlanjur membeli produknya, pihak OnePlus mengatakan bahwa saat ini layanan purna jual perangkat OnePlus sudah diambil alih oleh distributor Multi Mobile Indonesia di bawah PT SBS. Baca juga Bos OnePlus Tegaskan Tidak akan Ada Generasi Penerus OnePlus X dan OnePlus 3 Resmi Meluncur dengan Segudang Keunggulan.

Top