Next! Whatsapp Dukung GIF File

Gambar Gerak GIF Satroni Whatsapp – Awal mula fitur chatting memang ditujukan untuk berkomunikasi lebih cepat melalui teks selain via e-mail. Namun jika melihat perkembangannya sekarang, chatting malah ditujukan untuk menggantikan persan pesan singkat yang lebih mahal. Bahkan, seiring bergilurnya waktu, bneberapa aplikasi chatting berusaha menggantikan fitur telepon standar pada ponsel. Tak heran, aplikasi chatting selalu menjadi primadona di setiap generasi, termasuk Whatsapp.

next! whatsapp dukung gif file

Setelah dibeli oleh Facebook, Whatsapp nampaknya sedang giat-giatnya melakukan pengembangan. Setelah fitur enkripsi, fitur mempersingkat tampilan percakapan, kali ini Whatsapp dikabarkan akan mampu menampilkan gambar dengan ekstensi GIF. Gambar GIF sendiri sebenarnya bukan merupakan gambar yang baru. Pasalnya, gambar ini sudah sejak lama ada dan biasa digunakan untuk menggambarkan animasi singkat dalam wallpaper atau stiker.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini Whatsapp masih belum memiliki update mengenai stiker sebagaimana Line dan BBM yang oleh karenanya wajar apabila mereka akan menutupi kelemahannya tersebut. Dilansir dari Okezone (8/6/2016), fitur GIF ini bukan semata dalam bentuk stiker seperti Line dan BBM. Pasalnya fitur GIF ini akan berjalan layanya pengiriman file. Artinya, pengguna bebas mengirimkan GIF apa saja dan bukan merupakan animasi yang di buat oleh Whatsapp.

Sayangnya, fitur GIF ini tak dapat langsung tampil pada laman chat. Pasalnya, pengguna hanya mampu berbagi semacam link untuk kemudian dikirimkan pada lawan bicaranya. Link ini nantinya akan dapat digunakan untuk melihat gambar GIF tersebut. Jika gamabr GIF di gallery dipaksakan untuk dikirim, maka aplikasi ini hanya akan menampilkannya dalam bentuk sederhana tanpa gerakan sebagaimana tujuan gambar GIF itu sendiri.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada informasi yang lengkap mengenai fitur ini. Pasalnya, fitur ini baru muncul melalui pengumuman singkat WAbeta. Artinya, status kesiapannya untuk diterjunkan kepada pengguna publik masih belum sempurna. Untuk itu, apabila ditemukan banyak kekurangan, bukan tak mungkin fitur ini dimaksimalkan, atau malah ditunda peluncurannya.

Sebagai informasi, Whatsapp berjanji tak akan memuat iklan pada tampilan aplikasinya. Selain itu, aplikasi berbayar ini telah memutuskan untuk menggratiskan penggunanya. Karenanya, sebagai sebuah perusahaan komersiil, patutlah dicurigai bahwa setiap pengembangannya memiliki unsur komersiil. Termasuk fitur GIF ini nantinya. Baca juga WhatsApp Gold Dianggap Membahayakan Data Pengguna dan Brasil Blokir WhatsApp, Kini Vietnam Blokir Facebook.

Top