Nantikan! Kamera Modular Pertama Siap Diproduksi

Kamera Modular Pertama Bernama Mercury Siap Manjakan Para Fotografer – Kecanggihan aneka macam kamera profesional saat ini, rupanya masih belum bisa memuaskan para fotografer untuk mendapatkan hasil gambar yang sesuai dengan keinginannya. Nah, keinginan adanya kamera sempurna tentu menjadi mimpi dari para pelaku fotografer di dunia. Salah satunya adalah adanya fitur di mana setiap bagian kamera bisa diganti atau di kustom dengan perangkat lain. Pasalnya, saat ini setiap kamera membawa kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, jika kelebihan-kelebihan dari beberapa kamera dapat disatukan, maka akan terbentuklah satu kamera sempurna. Itulah yang disebut dengan kamera modular.

kamera modular pertama bernama mercury siap manjakan para fotografer

Berdasarkan informasi Ubergizmo yang dilansir dari Okezone, Jumat (10/06/2016) mengatakan bahwa kamera yang membawa nama Mercury inimerupakan sebuah kamera modular pertama di dunia.

Sebetulnya memang cukup sulit dipercaya, karena selama ini kamera bongkar-pasang atau modular adalah konsep yang baru dikenal untuk perangkat smartphone. Lalu, seperti apa gambaran kerja dari jenis kamera ini?

Seperti yang telah disinggung, kamera modular adalah kamera yang bagian-bagiannya dapat diganti. Untuk itu, para fotografer akan bisa memilih mode gambar dalam berbagai format, misalnya seperti format medium dan large film formats, digital menggunakan Instax film dan lain sebagainya.

Penggunaan kamera ini juga tidak akan membatasi pada merek dari lensa yang digunakan. Para fotografer bisa juga menggunakan lensa dari Sony, Canon, Nikon, Fujifilm, dan merek-merek lainnya untuk menghasilkan jepretan sesuai kehendak. Mercury akan dengan mudah beradaptasi dengan berbagai merek lensa tersebut.

Jika melihat konsepnya, ide tersebut memang begitu kreatif. Di mana dengan sebuah kamera, nantinya akan bisa menggunakan perangkat atau komponen dari kamera lain untuk hasil lebih maksimal dan bervariasi. Pantaslah jika Mercury disebut sebagai kamera sempurna.

Hanya saja, kehadiran perangkat kamera ini juga bukan tanpa kelemahan. Pasalnya, Mercury akan membawa bobot yang sangat berat karena mengusung konsep modular. Lalu, jika bukan profesional secara teknik untuk menggunakan kamera ini juga sangat sulit.

Seperti diketahui, konsep modular saat ini barulah digunakan oleh smartphone. Salah satu ponsel yang membawa konsep kamera ini adalah LG G5. Baca juga Pentax Hadirkan Kamera K-1 Seharga Rp 24 Jutaan dan Sharp Menjalin Kerjasama dengan Kamera Ricoh

Top