Melancong Ke AS Tak Perlu Khawatir dengan Adanya “Grab”

Grab Bekerjasama dengan Lyft Amerika Serikat – Tak terasa, Grab telah terjun di bidang teknologi dengan menghadirkan aplikasi pemesan kendaraan selama 4 tahun lamanya. Dalam perayaannya ini, Grab mengumumkan layanannya tersebut dapat dinikmati saat bepergian ke 200 kota lebih di negara Amerika Serikat.

Grab Bekerjasama dengan Lyft Amerika Serikat

Layanan terbaru yang dihadirkan Grab ini bisa dilakukan di negeri Paman Sam karena adanya kerjasama yang dibangun antara Grab dengan peruasahaan layanan berbagi transportasi Lyft. Kedua perusahaan tersebut telah menyetujuai untuk menyediakan layanan integrasi di kedua layanan masing-masing yang memungkinkan pengguna dapat mengakses layanan pemesanan kendaraan lokal tanpa harus mengunduh aplikasi baru atau melakukan penyetelan sistem pembayaran baru, mata uang maupun penyesuaian bahasa lokal lagi.

Dengan begitu, jika pengguna Grab bepergian ke Amerika Serikat maka mereka bisa menggunakan layanan Lyft melalui aplikasi Grab dan nantinya yang akan datang menjemput adalah armada resmi dari Lylft AS. Sementara jika ada pengguna Lyft datang ke Indonesia, maka mereka bisa memesan Lyft melalui aplikasi Grab dan nanti yang akan datang adalah armada resmi dari Grab Indonesia.

Keterangan mengenai kerjasama ini disampaikan langsung oleh Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia, dimana ia mengatakan bahwa integrasi tersebut merupakan komitmen Grab dalam menyediakan solusi untuk membuat pengalaman menggunakan Grab lebih mudah, praktis dan bebas hambatan dalam pembayaran perjalanan lintas negara.

“Solusi ini merupakan komitmen Grab untuk menghadirkan layanan transportasi nyaman dan aman dengan lintas negara. Untuk menggunakan layanan ini, sebaiknya pengguna menggunakan pembayaran cashless (non tunai),” kata Ridzki.

Kerjasama yang dilakukan oleh Grab dan Lyft ini sebenarnya tahapan lanjut dari kerjasama layanan berbagi transportasi Ola di India dan Didi Chuxing di Tiongkok pada Desember 2015 yang lalu. Keempat perusahaan ini melakukan kerjasama dengan jangkauan 50 persen dari total populasi dunia yang meliputi Tiongkok, India, Amerika Serikat serta Asia Tenggara. Baca juga Grab Meluncurkan Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan dengan nama GrabFood dan Sambut Hari Angkutan Nasional, Grab Bagi Promo Menarik.

 

Top