Meizu Pro5 Dan Ubuntu Bersahabat

Meizu Pro5 Ternyata Tersedia Versi Ubuntu – Kehidupan Linux sebenarnya sudah ada bahkan semenjak Android muncul. Terang saja, Android sendiri mengambil bagian kehidupan Linux untuk menjadi inti jiwanya sendiri. Jika berbicara mengenai linux kernel, sesungguhnya semua bermula dari Program Unix yang dibuat oleh Linus. Hasil dari ciptaannya tersebut sudah merambah keberbagai dunia dalam bentuk Operating System baik yang dilengkapi dengan GUI sempurna maupun belum dengan sebutan distro.

meizu pro5 dan ubuntu bersahabat

Jumlah distro tersebut terbilang banyak hingga ribuan jenis yang memiliki ciri khas masing-masing tergantung developer yang bertanggung jawab atasnya. Hal ini terus berlangsung dibalik kesuksesan Windows yang berbayar lantaran secara umum distro OS tersebut ditawarkan secara gratis meskipun tidak mutlak. Ubuntu sendiri merupakan salah satu pengembangan Distro Debian yang sangat mudah digunakan lantaran telah memiliki GUI yang lengkap.

Tak heran apabila Ubuntu menjadi salah satu OS favorit di kalangan pecinta Linux dengan jutaan pengguna di dunia. Alhasil, setelah suksesnya Android di pasaran Internasional, membuka mimpi baru bagi Ubuntu untuk membawa ponselnya di dunia nyata. Memang, secara urutan sejarah, Ubuntu sudah memulai proyek ponselnya ini sejak lama. Namun baru saat kepopuleran Android menyeruak ke permukaan, barulah Ubuntu mengambil langkah.

Sebagai langkah pasti, Ubuntu menggandeng berbagai vendor telepon pintar. Tentunya hal ini wajar, lantaran Ubuntu sendiri berpusat pada developernya yang memiliki fokus pada pengembangan sistem dan bukan hardware telepon pintar. Salah satu vendor tersebut ternyata diusung oleh Meizu. Vendor Internasional ini bisa dibilang mau menerima penyegaran dari Ubuntu yang jelas memiliki perbedaan mutlak dengan Android.

Mengusung branding Meizu Pro5, Meizu Ubuntu ini memang menggunakan konsep telepon pintar saat ini. Ciri khas ponsel pintar saat ini yang menggunakan layar sentuh terus dipertahankan dengan ukuran 5.7 inci. Kamera depan pun disematkan ukuran 21 MP. Untuk urusan dapur 8 core Exynos 7420 processor and MALI T760 GPU dan joinan RAM 3 GB dipercaya membawa performa Ponsel Ubuntu ini.

Menariknya, harga yang ditawarkan tidak terlampau mahal yakni sekitar 369 Dollar Amerika. Jika dirupiahkan mungkin sekitar 4 juta rupiah yang tentunya lebih murah jika dilihat dari spesifikasi kamera yang dibawanya. Namun tentunya, pengguna ponsel ini perlu melakukan penyesuaian diri sehubungan tampilan tatap muka yang tentunya tak akan sama dengan Android saat ini. Baca juga Meizu Pro 6 Resmi Diumumkan dengan Spesifikasi Handal dan Smartphone Ubuntu Segera Diluncurkan Secara Global.

Top