MacBook Pro Non-Retina Benarkah Akan Disuntik Mati?

Apple Dikabarkan Telah Menghapus MacBook Pro Non-Retina dari Showfloors – Kabar terbaru hadir dari Apple yang dikatakan akan segera menyuntik mati MacBook Pro 13 inci. Kabar ini mulai beredar di media, atas dasar dihapuskan MacBook Pro 13 inci non-Retina dari Showfloor oleh Apple Store. Benarkah?

apple dikabarkan telah menghapus macbook pro non retina dari showfloors

Sementara itu, saat ini perangkat komputer tersebut saat ini masih tersedia dan ready stock untuk pembelian. Meski demikian, memang beberapa toko tak lagi menempatkan MacBook Pro 13 inci ini untuk keluar dan diperlihatkan terhadap pembeli. Dalah hal ini, petugas utama di lokasi Austin mengatakan bahwa untuk toko mereka telah menarik unit non-Retina dari showfloor pada pekan lalu, kemudian disusul oleh toko-toko yang lain untuk melakukan hal serupa. Jadi, saat ini untuk ketersediaan MacBook Pro 13 inci non-Retina tidak lagi terpampang di depan toko, hanya sebagai stok gudang yang tak lama lagi akan dihentikan produksinya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Apple Insirder melalui Okezone, Rabu (22/06/2016) mengabarkan bahwa ditariknya MacBook Pro 13 inci non-Retina dari showfloor ini, mengisyaratkan adanya phase-out. Hal ini menjadi hal yang wajar, karena untuk update terakhir pada tahun 2012 lalu, dan pemesanan hanya untuk upgrade terbaru yang lebih memilih pada model Retina. Hal ini juga berlaku untuk semua produk utama Apple yang memiliki panel display Retina, kecuali MacBook Air.

Dengan adanya hal ini, artinya perusahaan Cupertino telah meminggirkan Pro non-Retina dalam penjualan dan juga pemasarannya. Sementara itu, untuk melakukan kegiatan penelitian, seorang petugas di Apple Store New York dikatakan telah mengarahkan Apple Insider untuk menuju pembelian model Retina dengan alasan, sistem non-Retina akan segera usang.

Dengan akan dimusnahkannya MacBook Pro 13 inci non-Retina, Apple diyakini tengah mempersiapkan MacBook Pro yang telah di desain ulang dengan touch bar OLED dan upgrade lainnya dan kemungkinan menjadi sensor TouchID fingerprint.

Untuk itu, jika Anda berniat untuk membeli Apple MacBook Pro 13 inci non-Retina, sebaiknya memertimbangkan untuk membeli versi Retina atau menunggu Apple merilis produk komputer baru yang akan membawa teknologi juga performa yang lebih tangguh. Baca juga Apple Mengorbankan Performa Demi Menciptakan New MacBook yang Super Tipis dan Apple Rilis MacBook 12 Inci Baru

Top