Libur Lebaran Aman Bersama Huawei

Huawei Siapkan Strategi Menghadapi Lintas Jaringan – Libur lebaran yang diikuti dengan kepadatan lalu lintas jaringan di beberapa titik dimungkinkan akan terjadi. Hal ini biasanya menjadi masalah bagi beberapa vendor smartphone, tapi tidak untuk Huawei. Pasalnya Huawei telah menyediakan solusi end-to-end bagi para operator berdasarkan kebutuhan bisnis masing masing operator.

Huawei Siapkan Strategi Menghadapi Lintas Jaringan

Huawei telah menyediakan empat angkah strategis yang nantinya akan berfokus pada Tim Sesi Perencanaan Bersama (Joint Planning Session Team) bersama dengan para operator untuk memastikan kapasitas yang cukup, mempercepat peningkatan jaringan di wilayah sasaran untuk menjaga performa dan kualitas jaringan selama bulan Ramadan dan perayaan Lebaran, membentuk tim kerja Ramadan (Ramadan Assurance Team) untuk memastikan ketersediaan dan performa jaringan utama, membenahi seluruh permasalahan jaringan yang beresiko tinggi sebelum Ramadan, melakukan rencana pencegahan dan pemulihan jaringan untuk menjaga tingkat kesehatan jaringan dan mengimplementasikan teknologi dan fitur-fitur baru untuk meningkatkan kualitas serta kapasitas jaringan.

Huawei sendiri telah menyiapkan End-to-en Engineers & Solution Expert, yang terdiri dari gabungan antara ahli-ahli lokal dan internasional, seperti tim pemeliharaan (maintenance), tim Roll Out, tim network performance, tim operasional lapangan, Pusat Operasi Jaringan, dan pakar teknis dari kantor utama (HQ) dan lokal.

Mohamad Rosidi selaku Deputi Direktur, ICT Strategy and Marketing dalam keterangannya menyebutkan, “Kami akan menempatkan tim khusus yang berada di 14 kantor regional Huawei, dengan lebih dari 600 engineer, dan akan menyediakan jaminan suku cadang (spare part) di 72 lokasi penyimpanan suku cadang (sparepools), untuk memastikan kesiapan suku cadang selama Ramadan dan Lebaran 2016,” ungkap Rosidi.

Tidak hanya itu saja, Huawei juga telah menyediakan tim lapangan yang nantinya bisa menyiagakan tim solusi untuk bisa memberikan performa yang maksimal di semua wilayah. Mengenai waktunya, tim tersebut akan siaga di tempat selama 24 jam dan 7 hari sebelum serta setelah lebaran. Baca juga Huawei Menampik Akan Amputasi Android dan Honor 8 Akhirnya Meluncur Juni 2016.

Top