LG G5 Diakui Kemahalan

LG G5 Mahal Untuk Skala Indonesia – Kedatangan ponsel pintar untuk kehidupan yang lebih baik selalu dimotori oleh LG. Semboyan Life’s Good memang menjadikan vendor yang satu ini wajib untuk memberikan teknologi terbaru sehingga kebutuhan manusia akan teknologi dapat menghantarkan manusia pada peradaban yang lebih modern. Terakhir, hebohnya pemberitaan mengenai LG G5 sedikit membuat sedih penggemar LG di tanah air. Pasalnya, LG tak menurunkan LG G5 di Indonesia hingga saat ini.

lg g5 diakui kemahalan

Sebagai ‘tombo ati’, LG kemudian meluncurkan LG G5 SE di Indonesia. Jika melihat spesifikasi di atas kertas, LG G5 ini memang memiliki kemampuan yang lebih kecil dibandingkan versi G5 standar. Tersebutlah bagian chipset dan RAM menjadi pesakitan pada kondisi ini. Jika elihat LG G5 standar, chipset yang digunakan sudah kelas premium dengan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Processor ini memiliki 4 inti dengan kecepatan hingga 2.15 GHz.

Pada kasus G5 SE, processornya berubah menjadi Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652. Processor ini berada pada kelas menengah ke atas dengan kemampuan 8 inti yang maksimum mampu berdenyut pada 1.8 GHz. Tentu, walaupun jumlah inti CPU-nya lebih banyak, kemampuan proses data lebih unggul pada Snapdragon 820 karena clock-nya yang lebih cepat.

Untuk urusan RAM, LG G5 SE dipangkas di 3 GB yang pada kakaknya berada pada 4 GB. Perbedaan 1 GB memori dinamis ini tentu akan sangat signifikan berkaitan dengan multi tasking dan game-game berat. Namun yang jelas, kedua perangkat tersebut dipastikan tak akan memiliki perbedaan yang signikan selain akibat kedua hal tersebut.

Dilansir dari Okezone (10/6/2016), Hee Gyun Jang, Head of Mobile Communication Division LG Indonesia menjelaskan bahwa harga LG G5 di Korea apabila dikonversi dalam rupiah berada pada angka Rp 9,5 jutaan. Hal ini menjadi alasan mengapa yang diturunkan versi G5 SE yang hanya berada pada Rp7.999.000. Namun meskipun harga lebih murah daripada versi standarnya, ternyata LG G5 SE sudah di bundled dengan LG CAM Plus. Sehingga secara praktis, LG G5 SE lebih unggul daripada LG G5.

Pertimbangan harga ini nampaknya realistis, pasalnya persaingan ponsle premium di tanah air tak bisa dibilang enteng. Jika dilihat secara objektif, untuk sasaran kelas premium tentu konsumen akan menempatkan pilihan pada Samsung. Sehingga, pabrikan di luar itu perlu pintar-pintar dalam memainkan strateginya. Baca juga LG G5 Telah Terjual Sebanyak 15.000 Unit dan Peluncuran LG G5 dan Samsung Galaxy S7 Berbenturan, di Ajang MWC.

Top