Lebih Dekat Dengan Teknologi CNC Pada Advan G1

Apa Itu Teknologi CNC? – Vendor smartphone, Advan pada acara jumpa pers yang dilakukan pada Senin (27/6/2016) kemarin, secara resmi pihaknya telah membeberkan kehadiran dari smartphone terbarunya yang bertajuk Advan G1. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan.

apa itu teknologi cnc

Jika memahami dari apa yang diungkapkan oleh Lianto tersebut, diketahui bahwa Advan G1 kemungkinan besar akan dibekali dengn sensor pemindai sidik jari dan bodi yang berbahan metal di mana sebelumnya telah diproses dengan mengandalkan teknologi CNC. Dikarenakan untuk spesifikasinya secara lengkap belum diketahui, tak ada salahnya jika kita mengenal lebih dalam tentang teknologi CNC.

Perlu diketahui bahwa sistem perngoperasian CNC ini merupakan suatu program yang dikontrol langsung oleh komputer. Secara umum, rangka mesin perkakas CNC sendiri dan sistem kerjanya pun merupakan suatu bentuk sikronisasi antara komputer dengan mekaniknya. Jika dibandingkan dengan mesin perkakas konvensional, mesin perkakas CNC ini bisa dianggap lebih baik dari segi ketelitian, ketepatan, flesibelitas, dan kapasitas produksi.

Di sisi lain, untuk mengendalikannya sendiri, yaitu dengan menggunakan bahasa numerik yang tidak lain yaitu perintah gerakan yang menggunakan angka maupun huruf. Mesin CNC ini memang digunakan untuk mendukung jalannya proses bodi dan cover Advan G1 dan termasuk dlam generasi CNC yang dikenal dengan sebutan ‘frasi’. Tentunya, penggunaan teknologi tersebut kan memjberikan hasil desain yang lebih ergonomis dan presisi.

Terkait hal tersebut, disebabkan memiliki bodi yang berbahan metal dan spesifikasi yang dinilai mumupni maka Advan G1 akan menjadi sebuah smartphone flagship Advan yang menyasar pada segmen mid-high. Sementara itu, untuk peluncurannya secara remi akan segra dilakasanakan pada bulan Agustus 2016 mendatang. Baca juga Advan Punya Jalur Sendiri Hadapi TKDN dan Advan G1, Produk Lokal Berbaju Logam.

Top