Laptop Tipis Dell ini Dibanderol Rp 22 Juta!

Dell Memperkenalkan Laptop Tipis Seri Latitude 13 7000 – Bertepatan dengan perayaan ulang tahun pertama PT Dell Indonesia, perusahaan teknologi tersebut sekaligus meluncurkan produk terbarunya untuk jenis laptop yang diberi nama dengan laptop tipis (Ultrabook) seri Latitude 13 7000.

Dell Memperkenalkan Laptop Tipis Seri Latitude 13 7000

Laptop ini mengusung layar seluas 13 inci dan didesain sangat ramping dengan berat yang ringan karena hanya mempunyai ketebalan 14,32mm dan bobot 1,12 kg. Laptop ini juga sangat cocok digunakan untuk pengguna kalangan bisnis yang memiliki mobilitas tinggi tapi tetap menuntut kinerja dan fitur mumpuni.

Primawan Badri selaku EUC Commercial Director Dell Indonesia mengatakan jika Latitude 13 itu sebenarnya merupakan “kembaran” dari seri laptop XPS 13 yang telah lebih dulu hadir di Indonesia. Hanya saja, kedua perangkat tersebut memiliki peruntukkan berbeda. Untuk laptop XPS 3 sendiri digunakan home user sedangkan untuk laptop Latitude 13 7000 digunakan untuk kalangan bisnis dengan fitur-fitur pendukungnya seperti sekuriti dengan pemindai sidik jari dan TPM (Trusted Platform Module).

Mengenai spesifikasi dari Latitude 13 7000 sendiri, laptop ini didukung dengan dua buah port USB 3.1 Type-C serta didukung dengan Thunderbolt 3. Dan salah satu dari port ini digunakan untuk mengisi daya melalui charger. Spesifikasi lain dari laptop berlapis carbon fiber dan kaca anti-gores Gorilla Glass ini juga meliputi RAM yang mencapai 16 GB, SSD hingga 512 GB, port USB Type-C dengan dukungan Thunderbolt 3, serta adanya daya tahan baterai yang diklaim bisa sampai 10 jam.

Sedangkan untuk harganya di Indonesia, Dell menjual laptop seri Latitude 13 7000 dengan harga mulai dari Rp 22 juta. Harga tersebut berlaku untuk model 7370 yang sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core M5 Generasi ke-6 (Skylake). Meskipun harga tersebut tergolong mahal, tapi pihak Dell yakin jika laptop Latitude 13 7000 ini akan banyak diburu orang mengingat spesifikasi yang dihadirkan sangat mumpuni.

Selain memperkenalkan Latitude 13 7000, dalam kesempatan yang sama Dell Indonesia juga memarkan perangkat 2-in-1 Latitude 12 7000 yang mampu berubah bentuk dari latop menjadi tablet. Laptop tersebut dibanderol dengan harga mulai Rp 18,7 juta. Baca juga Dell Sediakan Layanan “Servis di Rumah” Untuk Laptop Terbarunya dan Dell Siapkan PC yang Telah Mendukung Virtual Reality.

Top