Komputer Surface Bakal “Disuntik Mati”?

Microsoft Bakal Pensiunkan Tablet 2-in-1 Surface 3 – Jika Apple baru saja memutuskan untuk berhenti memproduksi produk monitor Thunderbolr Display-nya, kini sang kompetitor, Microsoft juga dikabarkan telah mengonfirmasi bahwa salah satu produknya juga dikabarkan bakal segera berhenti diproduksi. Masih belum tahu, apa alasannya, namun menurut berita yang beredar produk yang akan dihentikan produksinya ini adalah sebuah perangkat tablet kelas 2-in-1 kelas menengah.

microsoft bakal pensiunkan tablet 2 in 1 surface 3

Baru-baru ini, Microsft mengonfirmasi bahwa tablet 2-in-1 yakni Surface 3 yang telah rilis tahun 2015 lalu, akan berhenti diproduksi pada akhir tahun 2016 ini. Banyak yang berspekulasi bahwa hal ini merupakan salah satu pertanda bahwa Microsoft bakal berhenti berlaga pada pasar tablet 2-in-1 murah. Benarkah?

Berdasarkan informasi ZDNet yang dilansir melalui KompasTekno, Senin (27/06/2016) dikatakan bahwa juru bicara Microsoft mengatakan, “Persediaan (Surface 3) sekarang sudah sedikit dan pada akhir Desember 2016, kami tidak akan memproduksi piranti Sufrace 3 lagi.”

Seperti kita ketahui, bahwa Surface 3 merupakan produk tablet murah yang dihadirkan sebagai seri alternatif bagi versi high-end-nya yaitu Surface Pro 3. Itu artinya, Surface 3 sengaja dihadirkan untuk konsumen yang memiliki dana terbatas dan tidak membutuhkan fungsi laptop secara penuh.

Biasanya, saat sebuah produk berhenti diproduksi, maka akan dihadirkan satu produk baru sebagai gantinya. Namun, nampaknya hal tersebut tidak berlaku bagi tablet 2-in-1 Surface 3 buatan Microsoft. Pasalnya, Microsoft sendiri telah memperkenalkan tablet 2-in-1 terbarunya di bulan Oktober 2015 lalu, yaitu Surface Pro 4 dan Surface Book. Sejak saat itu, Microsoft tak pernah melakukan pembaruan sekalipun terhadap lini tablet 2-in-1 ini.

Kendati demikian, Microsoft biasanya akan memberi pengumuman pada setiap akhir tahun, anmun pengumuman tersbeut diramalkan hanya akan dihadirkan untuk produk tablet high-end Surface Pro saja.

Namun sejauh ini masih belum bisa dipastikan keputusannya. Apakah Microsoft benar-benar akan menghentikan produksi Surface kelas menengah ke bawah? Semuanya masih tanda tanya.

Yang pasti, saat ini Microsoft juga memiliki banyak tawaran atas produknya yang berupa tablet hemat daya dnegan processor murah yang bisa dan siap menggantikan posisi Surface 3. Baca juga Monitor Thunderbolt Tak Akan Diproduksi Lagi Oleh Apple dan Microsoft Larang Instal Windows 10 di Surface 3

Top