Kini, Ponsel Samsung Bisa Menghemat Data dengan Fitur UDS!

Opera dan Institut Penelitian dan Pengembangan Samsung Indonesia Jalin Kerjasama – Lama terdengar kabarnya, kini Opera kembali membawa kabar tentang kerjasama yang dijalinnya dengan Institut Penelitian dan Pengembangan Samsung Indonesia untuk menciptakan fitur ultra data saving (UDS). Kerjasama ini memungkinkan pengguna smartphone Samsung Galaxy J3, Galaxy J5, dan Galaxy J7 bisa menikmati lebih banyak data internet dan beragam layanan.

Opera dan Institut Penelitian dan Pengembangan Samsung Indonesia Jalin Kerjasama

Dengan menggunakan fitur ultra data saving (UDS) ini, pengguna smartphone tersebut bisa menikmati layanan video streaming di YouTube dengan cepat. Karena pada dasarnya, fitur terbaru UDS ini telah mendukung teknologi penghematan data unik dari Opera Max. Cara kerja dari fitur UDS ini memang menekankan konsumsi data pada gambar, halaman web, video dan suara. Apalagi untuk aplikasi yang banyak menampilkan gambar dan video seperti Instagram, YouTube, Netflix, dan Flipboard, fitur ini sangat bermanfaat agar data yang digunakan tidak cepat habis.

Menurut data dari jajak pendapat yang digelar oleh Opera, diketahui bahwa sebanyak 43 persen pengguna smartphone Android di Indonesia tidak dapat menggunakan internet sesuai dengan kebutuhannya karena keterbatasan data yang dimilikinya. Namun, dengan adanya fitur UDS ini paling tidak pengguna smartphone Android bisa merasa lega menggunakan data internet secara berlebihan.

Fitur UDS ini dengan sendirinya akan menutup penggunaan data oleh aplikasi-aplikasi tertentu yang sekiranya tidak digunakan dan juga mengoptimalkan penggunaan data di semua aplikasi. Nantinya, pengguna juga bisa melihat tinjauan awal agar lebih mudah menelusuri jumlah data yang telah digunakan dan dihemat. Untuk mengaktifkan fitur ini juga cukup mudah, pengguna hanya perlu masuk kepada pengaturan dan mengklik pada tombol pilihan UDS.

Nitin Bhandari selaku SVP Products Opera juga memaparkan, “Kami terus berupaya meningkatkan pengalaman penggunaan smartphone di Indonesia. Dengan fitur UDS, pengguna dapat dengan mudah melihat catatan penggunaan data internet. Kini, mereka punya kendali lebih besar terhadap pemakaian mobile data,” kata Nitin.

Pernyataan lain juga disampaikan oleh Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia yang mengatakan bahwa fitur UDS yang didukung oleh Opera Max ini menyediakan lebih dari 50 persen penghematan data dan menyisakan RAM hingga 11 persen. Baca juga 9APPS Bekerjasama dengan Coda Payments Untuk Memudahkan Pembayaran dan Nikmati Aplikasi VPN Gratis Opera di iPhone dan iPad.

Top