Kini, Balas Pesan Group WhatsApp Bisa Personal!

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru di Dalam Grup – Ada yang belum tahu apa itu WhatsApp? Jika pertanyaan itu dilontarkan oleh semua pengguna smartphone, mungkin hampir semua mengetahui apa itu WhatsApp. Aplikasi chating paling populer ini memang telah digunakan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan aplikasi chatting WhatsApp mudah digunakan dan juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik.

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru di Dalam Grup

Seperti yang baru-baru ini dihadirkan, WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru dimana penggunanya bisa mengutip dan membalas pesan (quotes and replies) secara personal dalam obrolan grup. Kemampuan ini dianggap memudahkan penggunanya dalam membalas komentar di dalam suatu group. Selain itu, fitur baru ini juga bisa mereduksi kesalahpahaman komunikasi yang terjadi di grup.

Pada kenyataannya, obrolan di dalam grup itu sering melebar bahkan keluar dari inti dari yang sedang diobrolkan. Sebagai contoh, anggota A sedang membahas topik 1 kemudian ditimpali oleh anggota B dengan topik 2 dan seterusnya. Jika seseorang ingin membalas omongan dari anggota A dengan topik 1 bisa saja salah alamat karena ramainya obrolan tersebut atau bisa jadi balasan tersebut dianggap membalas obrolan dari si pengguna B. Namun, dengan adanya fitur baru quotes and replies yang dihadirkan oleh WhatsApp ini menjadikan tahu bahwa balasan chat ditujukan oleh pengguna yang dimaksudkan.

Selain itu, masalah lainnya yang sering muncul adalah jika pengguna ingin membahas kembali topik lama pada obrolan lawas maka bisa dipastikan obrolan lawas tersebut tenggelam dan tertumpuk-tumpuk dengan obrolan baru. Tapi kini tidak perlu khawatir lagi, pasalnya WhatsApp telah menyediakan pencarian kalimat yang mengidentifikasi obrolan tersebut, kemudian pengguna cukup menuliskan keterangan tambahan agar teman group lainnya paham.

Sangat menarik bukan? Bagi pengguna Android maupun iOS sudah bisa menikmati fitur baru ini dalam versi beta sejak pekan lalu. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan memperbarui aplikasi WhatsApp ini melalui Google Play Store atau Apple App Store lalu buka aplikasi seperti biasanya. Jika ingin menggunakannya, cukup dengan menekan lama pesen tersebut kemudian WhatsApp akan menampilkan beberapa ikon. Baca juga Gambar Gerak GIF Satroni Whatsapp dan WhatsApp Gold Dianggap Membahayakan Data Pengguna.

 

Top