Kehilangan Perangkat Android atau iOS? Google My Account Bisa Bantu Anda Mencarinya!

Pembaruan Terbaru Google My Account Bisa Cari Ponsel yang Hilang – Teknologi terbaru memang seolah tak ada habisnya. Selain aneka perangkat gadget yang semakin hari semakin canggih, kini untuk aplikasi-aplikasi terbaru juga tak kalah. Aneka aplikasi pada perangkat pintar kini semakin cerdas dan semakin memudahkan aktivitas manusia hampir di seluruh sektor.

pembaruan terbaru google my account bisa cari ponsel yang hilang

Baru-baru ini, Google telah mengumumkan pembaruan untuk aplikasi Google My Account. Layanan yang telah diluncurkan tahun 2015 lalu tersebut, kini telah memiliki fitur terbaru yang akan membantu Anda menemukan kembali ponsel yang hilang atau dicuri. Bagaimana caranya sebuah aplikasi bekerja untuk menemukan keberadaan ponselnya?

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna akan dibantu mencari ponselnya yang hilang hanya cukup dengan mengucapkan kalimat “Saya kehilangan ponsel saya,” Informasi ini disampaikan oleh Google seperti yang ditulis pada halaman Tech Crunch dan dirangkum melalui Okezone, Jumat (03/06/2016).

Untuk dapat menggunakan fitur ini, sebelumnya pengguna diharuskan untuk mengakses Device Manager Android pada perangkat smartphone maupun tabletnya untuk menjaring, mencari atau me-remote wipe perangkat mereka langsung dari web. Fitur ini mirip dengan milik Apple yang bernama “Find my iPhone/iPad.”

Dalam hal ini, Google juga menjelaskan bahwa pengguna dari kedua perangkat Android maupun iOS ini akan dapat mengakses pilihan yang serupa dari halaman My Account. Melalui fitur baru Find Your Phone, pengguna dapat melakukan beberapa hal untuk memantau keberadaan perangkatnya, atau menemukan ponsel miliknya, yaitu seperti menguncinya dari jarak jauh, memanggilnya, mengamankan akun, meninggalkan nomor penggilan di layarnya dan masih bayak lagi hal yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk menemukan kembali keberadaan ponselnya yang hilang atau dicuri.

Selain itu, pengguna juga akan dapat mengunjungi situs dari aplikasi Google, yang juga cukup dengan mengatakan “OK Google, tunjukkan akun Google saya.” Nah, dengan perintah tersebut, sistem akan bekerja pada pengucapan dengan bahasa inggris dan kabarnya juga akan segera bekerja dengan pengucapan bahasa lain.

Dengan menggunakan fitur ini, tentu saja, pengguna akan semakin diberi kemudahan mencari saat ponselnya hilang atau dicuri. Baca juga Android Diklaim Mencatut Bahasa Java dan Proyek Ponsel Google Ara Segera Hadir Tahun 2017 Mendatang

Top