Kakak Chromebook C100PA

Ini Dia Spesifikasi Chromebook C201PA – Muncul bersamaan dengan adiknya yakni Chromebook C100PA, mwajibkan Chromebook C201PA memiliki beban tersendiri. Pasalnya, sebagai sang kakak, Chromebook yang satu ini kudu memiliki hal yang lebih baik ketimbang adiknya. Menariknya, perilisan Chromebook kali ini dilakukan bersama-sama, sehingga kedua saudara tersebut sebenarnya tidak ditempatkan untuk saling bersaing melainkan saling mengisi segmen satu sama lain.

kakak chromebook c100pa

Sejarah Chromebook sendiri bisa dibilang bukan sejarah yang pendek. Bahkan untuk mencapai titik yang ada saat ini, bisa dibilang Chromebook jauh tertinggal secara pasar ketimbang Android OS. Padahal, Chromebook sendiri diinisiasi oleh Google selaku penanggung jawab Chrome OS yang merupakan inti dari tema penjualan atas seluruh Chromebook di dunia. Satu-satunya hal yang menarik dari Chromebook adalah bagaimana menempatkan browser sebagai antar muka utama seluruh fiturnya.

Jika sebelumnya Chromebook C100Pa sudah diberitakan, maka kali ini saatnya C201PA yang menjadi fokus pembahasan. Untuk masalah tampilan sebagaimana tadi telah diuraikan bahwa baik Chromebook C100 PA dengan Chromebook C201PA bukan merupakan saingan, sehingga sangat tak mungkin apabila yang dijual berdasarkan tampilan. Untuk itu, dapat dipastikan apabila desain yang digunakan pada seri C201 PA ini mirip dengan notebook pada umumnya.

Walaupun demikian, PC-Mobile yang satu ini dipastikan memiliki kemampuan yang luar biasa dalam urusan daya tahan baterai. Pasalnya, Asus mengklaim bahwa produk ini mampu bertahan hidup selama 13 jam baru butuh isi ulang kembali. Selain itu, bobot yang diusungnya pun sama dengan saudaranya yakni hanya 0,90 kg.

Walaupun terbilang ringan, kemampuan prosesing datanya tak akan dianggap remeh. Pasalnya, Chromebook C201PA ini dibekali prosesor Quad-core ARM Cortex-A17, berkecepatan up to 1,8GHz. Untuk grafisnya, Chromebook ini menggunakan Mali-T760 MP4 GPU berkecepatan 600 MHz yang sudah mendukung OpenGL ES 3.1, OpenCL 1.1, Renderscript dan Direct3D 11.1. Jika dilihat spesifikasi ini nampaknya Chromebook yang satu ini siap melibas seluruh game browser yang ada.

Menariknya lagi, untuk varian C201 PA ini merupakan varian yang langka. Pasalnya, processor yang digunakannya sudah quad-core, sedangkan pada varian lain masih tetap setia dengan dual-core processor. Hal ini tentunya menjadi pembeda penting dari sisi kualitas performa ketimbang Chromebook lainnya. Baca juga Asus Sabet Chromebook C100PA dan Akhirnya Chromebook Memasukkan Android.

Top