iPhone 7 Tawarkan 2 Varian Chipset, Benar kah?

iPhone 7 Berikan Pilihan 2 Pilihan Chipset – Belum lama ini, terdengar kabar bahwa pabrikan smartphone, Apple akan segera mengganti chipset pada smartphone terbarunya di mana semula Qualcomm akan diganti ke Intel. Selain itu, menurut lansiran dari Tech Crunch pada Senin (13/6/2016) dikatakan bahwa penggantian chipset tersebut tidak akan berlaku secara menyeluruh pada semua perangkan iPhone.

iphone 7 berikan pilihan 2 pilihan chipset

Diberitakan bahwa peengunaan chipset Intel hanya akan disematkan pada perangkat yang dijual untuk operator AT&T serta beberapa varian yang dijual ke luar negeri. Sementara itu, di sisi lain iPhone sendiri yang mengandalkan chipset Qualcomm hanya akan digunakan untuk varian Verizon dan pemasaran ke negara Tiongkok atau China.

Selain itu, untuk sumber informasinya sendiri saat ini masih belum diketahui secara pasti. Sebab, persuahaan Apple sendiri masih belum memberikan pernyataan perubahan tersebut secara resmi kepad publik. Bahkan, perwakilan dari pihak Apple sendiri pun, dikabarkan juga menolak untuk berbicara terkit hal tersebut.

Jika hal tersebut memang benar adanya maka langkah strategi Apple tersebut bukan lah sebagai strategi yang pertama kalinya. Sebab, perusahaan asal Korea, Samsung pun juga telah menerapkan strategi tersebut, yaitu dengan menerapkan perbedaan chipset untuk lokasi pemasaran tertentu. Misalnya, pada penjualan Galaxy S7, Samsung menggunakan chispet Snapdragon 820 untuk kawasan Amerika Serikat, dan chipset Exynos untuk kawasan pasar Asia dan Eropa.

Di samping itu, penggunaan chipset Intel sendiri dianggap juga bahwa nantinya Apple dapat beralih ke jaringan 5G dengan segera sebab dukungan komponen yang sudah disematkan. Selain itu, iPhone 7 disebut-sebut akan menajdi salah satu smartphone flagship pertama yang akan menggunakan chipset wireless milik intel. Baca juga Advan dan MARS Lakukan Riset Smartphone Impian Masyarakat Indonesia dan Case iPhone 7 dan 7 Plus Sudah Muncul di Toko Online.

Top