Intel Bakal Jual McAfee

Ganti Strategi, McAfee Dilego Intel – Bisa dikatakan, masa-masa keemasan virus hanya terjadi di dekade-dekade awal kemunculan komputer. Pasalnya, jika berkaca pada kondisi saat ini, memang tak dapat dipungkiri bahwa virus tetap ada, namun dampaknya sepertinya telah dapat diminimalisis dengan baik oleh teknologi yang tersedia saat ini. Itulah sebabnya, kebutuhan akan antivirus nampaknya terus menurun sehingga tak menimbulkan gejolak kuat untuk menjadi pengikut setia developer anti virus tertentu.

intel bakal jual mcafee

Sayangnya, Intel sudah kadung membeli McAfee pada waktu virus sedang merajalela. Perkiraan Intel, McAfee akan mampu membantu dirinya untuk menyelamatkan sistem dalam chip-chip yang dibuatnya dari serangan virus. Walaupun pikiran Intel memang bisa dibilang prediktif lantaran memahami bahwa pada abad-abad kedepan serangan cyber akan semakin kuat, namun nampaknya hal tersebut sudah bukan menjadi kendala bagi Intel secara personal.

Pasalnya, dilansir dari Kompas (29/6/2016), McAfee dikabarkan akan segera dilego oleh perusahaan chip tersebut. Berdasarkan analisa pasar, stidaknya McAfee akan dibuka pada harga 7,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 103 triliun sebagaimana harga pembelian Intel atas McAfee pada 2010 yang lalu. Tentu, untuk mendapatkan uang sebanyak itu pembelinyapun tak boleh main-main. Bahkan kabarnya pembelinya nanti kudu bergabung agar mampu memenuhi permintaan harga dari Intel.

Menariknya, untuk branding McAfee sendiri sebenarnya sudah diubah menjadi Intel Security pada 2014 yang lalu. Artinya, jika dilihat secara sederhana branding tersebut akan menyangkut pada McAfee ketika dijual nanti. Walaupun demikian, rasanya memang hampir tak mungkin Intel akan melepas branding yang masih berbau namanya tersebut.

Jika melihat pertimbangan Intel untuk melepas McAfee sebenarnya bisa dibilang wajar. Pasalnya, Intel saat ini tengah berfokus pada pengembangan sistem komputasi awan atau clouding. Secara konsep, Intel bakal menyasar perangkat yang terhubung dalam jaringan internet. Namun, jika melihat kondisi perinternetan yang malah lebih rawan daripada komputer tanpa internet, nampaknya Intel sudah punya solusi sendiri untuk menggantikan McAfee.

Masih tak jelas kapan Intel akan melepas McAfee-nya dan apa dampak yang akan terjadi pada perangkat Intel ke depan. Jika melihat kondisinya, mungkin Intel sudah memiliki unit pengamanan komputer yang lebih canggih daripada McAfee sehingga lebih baik dijual ketimbang punya dua unit satu fungsi. Baca juga SPC P5 Speed Pakai Intel Dibanderol Murah dan AMD Kembali Saingi Intel.

Top