Install Aplikasi Gather, Jodoh Mendekat??

Gather, Aplikasi Pencari Jodoh – Bagi seseorang yang berstatus jomblo,  urusan jodoh memang  selalu menjadi perbincangan yang menarik. Apalagi dengan adanya beberapa aplikasi yang mendukung pencarian jodoh. Belum lama muncul aplikasi jodoh yang bernama Tinder, kini kabar terbaru menyebutkan jika telah muncul kembali aplikasi serupa yang diberi nama dengan Gather. Aplikasi jodoh Gather ini dibuat oleh Jim Yang yang pernah menjadi angel investor dan advisor di sejumlah start up di Amerika Serikat.

Gather, Aplikasi Pencari Jodoh

Meskipun aplikasi Gather ini dibuat mirip dengan Tinder, namun Gather diklaim mempunyai keunggulan lebih. Jika Tinder mempertemukan penggunanya dengan orang asing, beda dengan Gather yang mencoba mempertemukan penggunanya dengan orang dalam atau orang sudah dikenalnya. Dalam hal ini yang dimaksud dengan orang dalam adalah orang yang dikenalnya dari dalam lingkaran Facebook termasuk lingkaran kedua dan ketiga (teman dari teman). Gather ini juga bisa mempertemukan seseorang secara berkelompok.

Dari penampilannya, aplikasi ini mempunyai antarmuka (user interface) dan pengalaman (user experience) yang menarik. Pengguna cukup masuk ke aplikasi Gather melalui akun Facebook, kemudian pengguna langsung bisa mencari calon pasangannya. Nantinya mereka akan mendapatkan informasi singkat mengenai foto profil, pekerjaan, kesamaan hobi dan teman. Jika menyukainya maka mereka bisa melihat profil masing-masing secara lengkap dan bisa juga berkirim pesan.

Selain itu, aplikasi ini juga mirip dengan Uber. Dimana bisa mencari jodoh sesuai dengan lokasi. Sebagai contoh jika ada dua orang yang sama-sama sedang berada di halte X, maka keduanya bisa terhubung melalui Gather dan aplikasi ini juga memberikan informasi kapan pengguna bisa bertatap muka di dunia nyata. Bagi pengguna perempuan pun bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat pertemuan dengan memilih salah satu dari empat aktivitas yang meliputi Makan siang (lunch), minum kopi (coffee), minum (drinks), atau aktivitas sepulang kerja (after-hours).

Sebagai informasi, jumlah dari pengguna aplikasi Gather ini telah mencapai 300.000 pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia. Dan untuk Indonesia sendiri menyumbang angka 100.000 pengguna. Baca juga Situs Berbagi Video YouTube Berawal Dari Jasa Cari Jodoh dan Terpikir Mencoba Aplikasi Pencari Jodoh?.

 

Top