Instagram Dukung Pebisnis Melalui 3 Fitur Terbarunya!

Instagram Hadirkan 3 Fitur Baru untuk Pebisnis – Instagram memang selalu menawarkan fitur-fitur yang memanjakan konsumennya. Aplikasi media sosial terpopuler di dunia ini baru saja meluncurkan tiga fitur sekaligus. Fitur tersebut sengaja dihadirkan khusus para pebisnis karena didukung dengan antarmuka yang mumpuni, analisis mendalam serta menawarkan peluang promosi kepada pelanggan lebih luas.

Instagram Hadirkan 3 Fitur Baru untuk Pebisnis

Dalam menghadirkan tiga fitur terbarunya ini, Instagram mengedepankan masukan dari penggunanya seperti yang diungkapkannya pada blog resmi Instagram.

“Banyak perusahaan yang menggunakan Instagram. Setelah kami wawancarai, kami tahu apa yang benar-benar mereka butuhkan,” kata juru bicara Instagram. Ketiga fitur tersebut antara lain profil bisnis, analisis mendalam, dan promosi.

Fitur profil bisnis ini ditujukan bagi siapa saja yang menginginkan akun instagramnya dikenal sebagai akun bisnis. Dengan begitu, nantinya pebisnis bisa memilih sendiri bagaimana caranya pelanggan bisa berinteraksi dengan dirinya. Pilihan tersebut bisa melalui berbagai macam media komunikasi seperti telepon, pesan singkat, maupun bisa juga melalui email. Dalam fitur ini, pelanggan cukup menekan tombol saja agar bisa langsung berinteraksi dengan pebisnis.

Fitur yang kedua adalah fitur analisis mendalam. Fitur ini sengaja dihadirkan bagi para pebisnis dengan memberikan informasi yang bermanfaat mengenai siapa pengikut yang mengikuti mereka dan konten semacam apa saja yang nantinya diharapkan oleh para pengikutnya. Hal ini sangat bermanfaat sekali untuk pebisnis, karena nantinya pebisnis bisa mengetahui seperti apa perilaku dan demografi audiensya. Sehingga pebisnis bisa mendapatkan konten yang relevan sesuai dengan kebutuhan pengikutnya.

Dan yang terakhir adalah fitur promosi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan promosi melalui konten dibuatnya kepada lebih banyak pelanggan. Caranya pun cukup mudah, pebisnis cukup memilih postingan yang sudah diunggah kemudian pilih audiens yang akan dituju agar bisa melihat konten tersebut. Dengan begitu, promosi bisa tertuju pada tujuan yang tepat.

Ketiga fitur ini dirasa sangat membantu para pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya melalui Instagram, namun sayangnya fitur-fitur ini baru akan diluncurkan di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Untuk Indonesia dan negara-negara lainnya masih harus bersabar sampai Instagram benar-benar merilisnya untuk pengguna global. Baca juga Instagram Melakukan Pengujian Antarmuka Hitam-Putih dan Pembaruan Instagram Hadirkan Nuansa Perpaduan Aneka Warna.

Top