Ini Dia Spesifikasi Chromebook C100PA

Asus Sabet Chromebook C100PA – Mungkin banyak konsumen teknologi yang belum mengetahui apa itu Chromebook. Padahal, sebelum Android OS gencar diperbindangkan, sebelumnya Google tengah sibuk mengembangkan OS yang lebih sederhana yakni Chrome OS. Sebagaimana nama OS-nya yang mirip dengan browser besutannya, ternyata awalnya kinerja OS ini cukup menarik. Pasalnya, seluruh aplikasi wajib diputar via browser. Maka bisa dibayangkan sensasi penggunaan OS ini pasti akan berbeda ketimbang  menggunakan OS konvensional.

ini dia spesifikasi chromebook c100pa

Berbicara mengenai Chromebook, bisa dikatakan adalah salah satu ide Google untuk membesut secara khusus Chrome OS-nya. Dpatlah dianggap jika Chromebook ini merupakan Nexus versi PC. Pasalnya memang Chromebook menginginkan menggantikan fungsi PC yang secara umum didominasi oleh Microsoft via Windows. Walaupun demikian, ketika massa kemunculannya terdahulu memang apa yang ditawarkan Google tak begitu menarik perhatian.

Namun itu dulu. Pasalnya, semenjak Android laris manis bahkan memunculkan segmen tablet, konsumen saat ini cenderung lebih terdidik untuk menikmati cara baru dalam menggunakan teknologi. Untuk itu, saat ini Google bekerjasama dengan Asus untuk membesut Chromebook C100PA. Tentu, sebagai sebuah PC mobile terbaru, Chromebook ini butuk kesangaran yang tak tergantikan.

Dimulai dari layarnya yang berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1.280×800, tentu menjadikan segmen yang disasar jelas sekelas netbook. Menariknya, bodi seluruhnya berbahan metal yang menambah kesan elegan. Selain itu, untuk mendukung konsep modern, disematkan touchscreen yang sudah berpanel IPS. Untuk urusan dimensi, angka 262.8 x 182.4 x 15.6 mm telah menjadi paduan yang sangat kompak dibawa kemanapun juga. Apalagi berat chromebook ini hanya 0,9 Kg yang tentunya sanga praktis untuk menggantikan netbook.

Menariknya, daya tahan baterainya sangat panjang. Asus mengkalim bahwa produknya kali inibisa digunakan selama 9 jam tanpa henti. Selain itu terdapat fitur-fitur modern standar lain seperti dua buah slot USB 2.0, slot microSD, HDMI, audio jack, dan charging port. Tentu, untuk mengusung kesan PC-nya, ditanamkan pula keyboard dengan ukuran 97 persen melalui engsel terpisah.

Urusan “jeroan”, Chromebook C100PA menggunakan prosesor quad-core Rockchip 3288-C 1,8 GHz, RAM LPDDR3 4 GB, internal storage 16 GB, baterai 2 cell, serta konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dan Bluetooth 4.0. Kesemua spesifikasi tersebut dipastikan mampu membuat perangkat ini melesat tak tertandingi. Baca juga HP Kembali Dongkrak Pasar Laptop Dengan Chromebooknya dan Akhirnya Chromebook Memasukkan Android.

Top