Indosat Ooredo Kenakan Tarif Rp 1/Detik, Ini Alasannya

Ini Dia Alasan Indosat Ooredo Kenakan Tarif Murah – Dikabarkan bahwa pada Jumat (24/6/2016) kemarin, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sudah berhasil menyelesaikan tahapan penyelidikan terhadap kasus konfilk yang terjadi antara Indosat Ooredo dan Telkomsel. Dalam proses tersebut, kedua operator tersebut saling mengeluarkan argumen pembelaan yang berbeda.

ini dia alasan indosat ooredo kenakan tarif murah

Seperti pada kasus sebelumnya, sudah diketahui bersama bahwa pihak Indosat Ooredo telah menuding Telkomsel melakukan persaingan usaha tidak sehat. Pasalnya, menurut pihak Indosat Telkomsel sengaja melakukan hal tersebut guna menguasai pangsa pasar di luar Jawa melebihi aturan yang telah diterapkan sebelumnya oleh pemerintah melalui undang-undang persaingan usaha.

Merespon tudingan tersebut, gantian pihak Telkomsel membela diri dengan menyatakan bahwa dominasi mereka di luar Jawa merupakan hasil dari jerih payah Telkomsel dalam penetrasi dan investasi sejak lama. Baginya, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu kewajiban sebagai perusahaan milik BUMN.

D i sisi lain, Indosat Ooredo sendiri mengaku kesulitan dalam menjangkau untuk melakukan penetrasi di wilayah Timur sebab sudah didominasi oleh salah satu operator. “Makanya mereka (Indosat) melakukan kampanye Rp 1/detik sekali telefon sebagai bagian untuk masuk ke Indonesia timur,” lanjutnya.

Mengetahui konflik tersebut, pihak KPPU mengakui masih akan mendalami lebih lanjut kasus ini. KPPU masih berusaha untuk melakukan pencarian praduga terhadap pelanggaran yang dilakukan kedua operator terkait persaingan usaha yang tidak sehat. Baca juga CEO Indosat Angkat Bicara Masalah Banner Sindiran dan BRTI Bertindak, Masalah Indosat Tak Main-Main.

Top