Huawei Ingin Ungguli Samsung dan Apple

Huawei Lakukan Gebrakan Untuk Kalahkan Samsung dan Apple – Nama Huawei memang terkenal di Indonesia dan beberapa negara di Asia. Akan tetapi, pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut masih jarang terdengar dan asing di telinga para pengguna gadget di Amerika.

huawei lakukan gebrakan untuk kalahkan samsung dan apple

Oleh sebab itu, berdasarkan lansiran dari Okezone.com dikatakan bahwa Richard Yu selaku Kepala Binis Elektronik Konsumen Huawei memberikan konfirmasi berupa kepastian dalam sebuah Konferensi Teknologi Converge yang berlokasi di Hongkong. Dalam pertemuan tersebut, pihak Huawei sendiri mengungkapkan secara terbuka bahwa perusahaannya ingin lebih dikenal di seluruh dunia. Bahkan, mereka bermimpi bisa mengungguli pabrikan smartphone raksasa seperti Samsung dan Apple di waktu mendatang. “Kami ingin menjadi pembuat smartphone pertama di dunia. Ini adalah balapan jangka panjang, dan kami harus bersabar,” ujarnya seperti dilaporkan CNet, Senin (6/6/2016).

Sementara itu, di sisi lain Huawei sendiri saat ini sudah memiliki pangsa smartphone global sebanyak 8,3% dibandingkan dengan 23% Samsung dan 15% untuk Apple. Data tersebut didasarkan atas riset Gartner. Di samoing itu, untuk penjualan Samsung sendiri masih terbilang stabil sedangkan Apple sejak tahun lalu merossot hingga 14%. Lalu, untuk Huawei sendiri mengalami peningkatan yang cukup signifikan di awal tahun 2016 yang naik 59%.

Peningkatan penjualan tersebut minimal terjadi di Amerika Serikat namun Yu sendiri mengungkapkan bahwa Huawei telah memiliki rencana yang cukup matang untuk memperluas kehadirannya di Negeri Paman Sam. Selain itu Huawei sendiri juga sudah mendedikasikan USD9,2 miliar untuk penelitian dan pengembangan dengan harapan mampu membuat produk yang lebih halus. “Pertumbuhan kami terutama berasal dari smartphone high-end, segmen premium. Jika ingin menjadi vendor terkemuka, Anda harus memimpin di sektor high-end,” tandas Yu. Baca juga 2 Nexus Terbaru Tengah Dipersiapkan Huawei dan Lebih Nyaman dan Lebih Mudah, Service Center Huawei Baru di Jakarta telah Diresmikan.

Top