Huawei Ingin Membuat Sistem Oprasi Sendiri

Huawei kembali dikabarkan ingin tinggalkan Sistem Oprasi android – untuk semua perangkat-perangkat ponselnya, dan ingin membuat sistem oprasi sendiri. Pabrik China tersebut mengatakan tidak ingin terus menerus menggantungkan Hp  buatannya dengan Android buatan google. Menurut sumber yang femiliar dengan rencana android melepaskan sistem oprasi Android dengan rencana itu inisiasi Huawei didorong gelagat google yang kabar nya ingin meninggalkan kontrol ke vendor-vendor yang memanfaatkan sistem oprasi Android.

huawei kembali dikabarkan ingin tinggalkan sistem oprasi android

Google juga menyebutkan punya alasan khusus atas hal itu, Selama ini sistem oprasi Android sendiri dibangun secara bebas dengan prinsip yang terbuka dan bebas sehingga rancangannya itu sendiri cepat sekali meluas. Sementara Vendor-vendor diberi keleluasaan memodifikasi Android dengan selera dan tujuan masing-masing vendor. Tetapi semuanya ada kelemahan tersendiri ada beberapa dampak negatif dalam keterbukaan dan kebebasan itu sendiri.

Selain menciptakan keberagaman dan kebersamaan, kebebasan itu sendiri menciptakan fragmentasi atau standar ganda pada sistem oprasi Android pada setiap prangkatnya. Hal nin sangat mempengaruhi pengalan para pengguna sistem Oprasi Android, terutama beresiko pada kerentanan issu keamanan sendiri untuk itu Google menuai banyak sekali kritikan, Bagaimana dilaporkan SlashGear dan dihimpun KompasTekno, sabtu (25/6/2016)

Untuk memangkas fregmentasi itu sendiri Google pun hrus memangkas kebebasan yang sekarang di anggap terlalu bebas bagi Vendor-vendornya. Dan reaksi Huawei yang dikatakan ingin membuat sistem oprasi sendiri merupakan salah satu konsekwensi, namun jalan itu sendiri pun belum tentu yang terbaik bagi Huawei.

Pasalnya jika Huawei lepas dari sistem oprasi Android Huawei juga harus melepaskan ratusan aplikasi dari sistem oprasi Android yang selama ini lekat dengan seluruh pengguna Huawei.

Selain itujuga sang vendor harus bisa membuat hati pengguna menjadi nyaman dengan sistem yang baru karenna pengguna saat ini terbiasa dengan Android. jika memilih jalan tengah, huawei bisa saja membuat ROM Custom semacam Cyanogen.

Sistem oprasi asal Amerika tersebut memang akan mengikuti dan mengimbangi Sistem Oprasi Android, tetapi tidak benar-benar lepas dari sistem oprasi terbesar itu. Dan saat ini belum jelas jalan apa yang akan ditempuh oleh Huawei, Belum jelas pula slentingan kabar ini benar-benar sah atau tidak sampai saat ini huawei belum mengeluarkan penyataan yang resmi. Baca juga Honor 8 Akhirnya Meluncur Juni 2016 dan Hari Ini Xiaomi Redmi Note 3 Mulai Dijual Secara Resmi di Beberapa Toko

Top