HTC Mulai Serius Jalankan Bisnis Virtual Reality

HTC Semakin Bergerak Memperluas Bisnis Perangkat Virtual Reality – Sebelumnya telah banyak disebut-sebut, bahwa HTC yang merupakan vendor smartphone asal Tiongkok juga mulai merambah bisnis lain yaitu untuk perangkat virtual reality (VR). Telah kita ketahui pula, bahwa saat ini produk VR pertama yang diperkenalkan HTC adalah HTC Vive. Menunjukkan keseriusannya dalam memasuki bisnis tersebut, HTC kini dikabarkan tengah memperluas bisnis mereka di sektor perangkat virtual reality.

htc semakin bergerak memperluas bisnis perangkat virtual reality

Berdasarkan informasi Ubergizmo yang dilansir melalui Okezone, Selasa (28/06/2016) dikatakan bahwa Chia-lin Chang, selaku President Global Sales HTC mengatakan bahwa terkait keputusan perusahaan untuk menjalankan bisnis virtual reality mereka. “Perjanjian aliansi akan membantu HTC dalam meningkatkan daya saing dan memainkan peran yang lebih penting untuk pasar VR global yang terus meningkat,” Ujarnya.

Dalam kesempatannya, CEO HTC dan juga Chairwoman Cher Wang juga turut menambahkan bahwa perangkat virtual reality merupakan sebuah teknologi yang sangat penting bagi perusahaan. “Tidak sulit bagi HTC untuk menghasilkan keuntungan dari teknologi karena akan ada proliferasi dari aplikasi VR di sektor pendidikan, kesehatan, perbelanjaan, dan juga hiburan selama 10 tahun ke depan,” Ungkap Wang.

Sebelumnya, perusahaan juga telah menampilkan ketangguhan dari perangkat virtual reality milik mereka yaitu HTC Vive pada event Computex. Sejauh ini, perangkat tersebut telah dimanfaatkan oleh Fantahorn Studio yang merupakan startup internal pencipta game Front Defence.

Game shooter World War II ini telah mengaplikasikan YHTC Vive, di mana nantinya para gamer akan bisa berinteraksi dalam permainan dengan objek barikade karung pasing. Barikade tersebut juga bisa menjadi alat bertahan gamer dari serangan tembak musih.

Dalam hal ini, seperti konsep penggunaan VR pada umumnya, sensasi dalam bermain game akan lebih tarasa karena gamer akan merasa seolah-olah berada dalam dunia game yang semuanya terlihat nyata.

Saat ini, memang telah banyak perusahaan atau produsen smartphone atau perangkat elektronik lainnya yang mulai mertambah bisnis virtual reality. Pasalnya, teknologi ini kemungkinan basar akan sangat populer dalam beberapa waktu ke depan. Seperti kita ketahui, perusahaan tersebut diantaranya adalah Samsung dnegan produknya Gear VR, dan juga ada Asus yang beberapa waktu lalu baru saja memperkenalkan perangkat VR-nya di ajang Computex 2016 yaitu Asus VR. Baca juga Asus Perkenalkan Perangkat Virtual Reality Bernama Asus VR dan Susul Samsung, HTC Juga Akan Siapkan Flagship yang Support VR

Top