Harga Smartphone Android Sama Dengan Secangkir Kopi

Ponsel 3G android termurah di dunia siap dipasarkan – pada tanggal 30 juni mendatang, Bertajuk Freedom 251 ponsel seharga 4 dollar AS atau kisaran Rp. 54.000 ini dibuat oleh Ringing Bell yang merupakan Startup asal India. Harga Smarphone ini kurang lebih setara dengan harga Kopi dikedai ternama, ponsel ini juga menyiapkan spesifikasi yang sangat lumayan untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang sangat modern ini. untuk membidik foto pengguna Smarphone ini bisa memanfaatkan kamera utama yaitu 8 megapiksel dan juga dilengkapi dengan kamera depan dengan kapasitas 3,2 megapiksel ini ditujukan untuk para pengguna yang suka selfie, bagaimana dilaporkan ThenextWeb dan dihimpun KompasTekno senin (28/6/2016)

ponsel 3g android termurah di dunia siap dipasarkan

Freedom 251 ini juga mengusung layar dengan ukuran 4 inci dan memiliki dua slot dual kartu SIM. otak Smartphone ini sendiri di sokong oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,3 GHz yang dipadankan dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB, jika di fikirkan Smartphone ini tidak sebanding dengan harga yang di tawarkan sangat murah. Tetapi Ringing Bells tidak mengharapkan keuntungan dari penjualan Smartphone di India tersebut karena dalam perhitungan nya dia sanat merugi.

Untuk baterai sendiri ponsel low-end ini dipercaya untuk kapasitas 1800 mAH. sistem oprasinya bertumpu pada android Lollipop 5.1. Menurut pendiri atau CEO Ringing Bell Mohit Goel, Freedom 251 tidak dibuat untuk mendopleng keuntungan besar-besaran bagi perusahaan , tetapi penjualan satu unit Ringing Bells berpotensi kehilangan uang sebesar 140 Rs hingga 150 Rs atau sebesar (Rp. 457.000 hingga 490.000)

Goel mengatakan Smarphone ini di ciptakan untuk membantu masyarakat india yang berada di daerah pedalaman. Kedepannya diharapkan keuntungan Smarphone ini didapat dari volume penjualan yang besar, ” Kami akan rugi tetapi saya senang mimpi mengoneksikan masyarakat yang ada dipedalaman dari kelas bawah di india bisa terpenuhi ” ia menjelaskan, sampai saat ini belum jelas Freedom 251 ini akan dipasarkan secara global atau tidak. tetapi tujuan utamanya adlah untuk masyarakat India yang berada dipedalaman. Baca juga Wujud kamera jumbo iPhone 7 dan Galaxy Note 7 dikabarkan akan menghadirkan warna baru

Top