Google Tango Sudah Bisa Dibeli

Google Tango di Bawah 7 Juta Rupiah – Ekspansi Google dalam dunia infromasi digital mulai menyentuh bayangan-bayangan fiksi ilmiah. Beberapa diantaranya memang sudah lama menjadi kenyataan, namun sangat mahal untuk diraih konsumen umum. Tugas utama Google adalah memenyampaikannya pada masyarakat denagn lebih murah. Sebagaimana Google Cardboard yang mampu menawarkan pengalaman virtual reality melalui karton kardus, kali ini Google siap menyediakan proyek Tango untuk di bawa ke masyarakat luas.

google tango sudah bisa dibeli

Proyek Tango sendiri merupakan proyek yang sudah lama dihembuskan. Secara singkat, proyek ini bertujuan untuk melakukan pemetaan spasial berbasis kamera. Artinya, kamera digunakan untuk dapat melakukan perekaman ruang di sekitar perangkat yang kemudian mampu mengkalkulasi berbagai hal spasial sehubungan dengan struktur ruang yang direkamnya tersebut.

Tentu, hal ini akan membawa pengembangan baru ke dunia manusia modern. Pasalnya, Google telah menjanjikan bahwa teknologi ini mampu mempermudah katakanlah pemetaan dalam ruangan suatu gedung. Bisa dibayangkan Google Map versi gedung tertentu pastilah sangat memudahkan berbagai kalangan.

Saat ini Google telah mengumumkan banderol harga Proyek Tango ini. Setidaknya, perangkat lengkap Proyek Google Tango ini dibanderol sebesar 512 USD. Itu artinya, perangkat ini seharga tablet premium bahkan lebih murah di 6.6 jutaan Rupiah. Harga tersebut termasuk sensor Motion tracking camera, 3D depth sensing, Accelerometer, Ambient Light, Barometer, Compass, GPS, dan Gyroscope yang siap mengantarkan proyek ini sebagaimana tujuan awalnya.

Untuk masalah spesifikasi lain, bisa dibilang masih sama dengan tablet kelas menengah atas dengan layar 7 inci, RAM 4 GB, dan 128 GB memori internal. Bahkan, tablet ini juga masih disisipi  SIM Card yang sepertinya dapat digunakan untuk transmissi data hasil pengambilan gambar. Sayangnya, kamera yang diberikan hanya 4 MP pada bagian belakang dan 1 MP pada bagian depan.

Tentunya, jangan harap kamera tersebut akan menampilkan gambar yang apik bagi mata manusia. Pasalnya, kamera tersebut ditujukan untuk pengoleksian data spasial, bukan untuk dokumentasi yang biasa dilakukan oleh pengguna. Tentu, sebagaimana tujuannya semula, perangkat proyek Tango tersebut masih disebut sebagai developer kit yang dibubuhi tanda bintang ‘These development kits are not consumer devices and will be available in limited quantities’ pada setiap pembeliannya. Otomatis, walaupun harganya tak sampai 7 juta rupiah, pengguna Android umum dipastikan akan kecewa jika memaksakan memiliki produk ini sekarang. Baca juga Proyek Ponsel Google Ara Segera Hadir Tahun 2017 Mendatang dan Begini Kemampuan Augment Reality dari Project Tango Google.

Top