Google Kembali Luncurkan Smartphone Baru

Gantikan Nexus, Google Siapkan Ponsel Anyar – Google dikabarkan saat ini tengah berencana untuk turut serta dalam meramaikan pasar smartphone dengan meluncurkan handset sendiri. Menariknya, pada kali ini Google sendiri tak akan menggunakan label Nexus pada smartphone terbarunya.

gantikan nexus google siapkan ponsel anyar

Menurut rumor yang beredar, perusahaan raksasa teknologi itu tengah melakukan sebuah pembicaraan dengan beberapa operator sebelum mengeluarkan smartphone ini. Untuk masalah desain, manufaktur, dan software Google sendiri yang akan bertanggungjawab mengurusinya dan direncanakan bahwa smartphone baru Google ini akan segera dirilis paling lambat akhir tahun 2016 ini. Tindakan yang dilakukan ini dianggap akan mempermudah dalam memperluas jangkauan Google dalam bidang hardware.

Di samping itu, rencana Google dalam persiapannya mencipatakan sebuah smartphone merupakan sebuah langkah yang diambil dalam rangka memperkuat Android. Pasalnya, Android hingga saat ini masih dinilai belum konsisten jika dibandingkan dengan iOS dari Apple. “Google khawatir Android mengalami penurunan dari segi kualitas. Langkah ini perlu diambil untuk meningkatkan kontrol Google terhadap Android,” kata Ben Wood, analis di CSS Insight.

Sebagai informasi saja bahwa sudah diktahui bersama bahwa Google sendiri telah memiliki produk samrtphone di bawah perusahaan Nexus. Akan tetapi, produk tersebut diproduksi oleh rekan Google. Hal tersebut menjadikan Google sendiri tak bisa mengawasi Nexus. Baca juga Space Data Corporation Ajukan Sengketa Pada Google dan Google Punya Cara Bikin Maling Android Mati Kutu.

Top