Google Janjikan Kualitas Android Setara iPhone

Google Rombak Sistem Operasi Android – Kabar terbaru datang dari Google, raksasa mesin pencari tersebut dikabarkan akan melakukan perombakan terkait sistem operasi Android yang dimilikinya. Hal ini dilakukan agar Android bisa setara atau bisa melebihi iPhone soal keseragaman software, hardware dan performanya.

Google Rombak Sistem Operasi Android

Kabar ini memang sudah lama terdengar, namun baru kali ini Google menjawab tentang kebenaran berita tersebut. Seperti yang diketahui, selama ini sistem operasi Android mengalami masalah fragmentasi yang mengarah pada kebisingan Android atau ketidak seragaman spesifikasi dan kinerja ponsel yang menggunakan sistem operasi Android.

Sebagai contohnya, saat ini produsen yang menggunakan sistem operasi Android sangat banyak. Namun dari banyaknya produsen tersebut masing-masing menunjukkan kinerja yang berbeda-beda mulai dari yang rendah sampai yang tinggi. Dan kendalanya adalah pada penerapan Android versi terbarunya yang mengalami fragmentasi.

Berbeda dengan Apple yang telah menerapkan sistem tertutup untuk iOS, dimana piranti software dan hardware iPhonenya dijaga ketat oleh Apple sehingga bisa seragam untuk setiap modelnya.

Sundar Pichai selaku CEO Google juga menyatakan secara tegas akan melakukan hal yang lebih untuk smartphone Nexus. Karena seperti yang sudah diketahui, Nexus sendiri merupakan salah satu proyek kerja sama yang dihadirkan antara Google dengan vendor untuk menghasilkan suatu smartphone Android yang baik. Menurut rencana, Google akan merombak segala ketentuan dalam proyek Nexus tersebut karena mereka yakin jika Nexus bisa mengatasi masalah fragmentasi yang terjadi pada sistem operasi Android.

Kabar mengenai perombakan yang akan dilakukan oleh Google ini juga diperkuat dengan hadirnya kembali pimpinan Motorola Rick Osterloh ke dalam jajaran bos raksasa mesin pencarian Google tersebut. Osterloh nantinya akan menjadi Senior Vice President di Google dan mengawasi segala hal yang berkaitan dengan hardware. Dia juga akan diminta untuk langsung melapor pada CEO Google Sundar Pichai. Dan pengawasan yang dilakukan oleh Osterloh ini nantinya akan dibagi menjadi beberapa divisi hardware seperti Nexus, Chromecast, laptop Chromebook, serta kacamata augmented reality Glass. Baca juga Pembaruan Terbaru Google My Account Bisa Cari Ponsel yang Hilang dan iPhone Kalah Saing Terhadap Pengguna Android.

 

Top