Game Bola Di FB Messenger

FB Messenger Menyimpan Game Rahasia – Jika berbicara mengenai game digital, pengembangannya memang sudah di luar jangkauan bayangan manusia zaman dahulu. Pasalnya, jika menengok sejarah, membuat game berbasis 8 bit saja sudah sangat sulit dan membutuhkan waktu yang sangat panjang. Namun sekarang, game-game dengan kualitas HD yang secara halus mampu menampilkan sosok-sosok mulus layaknya dunia nyata sudah bukan hal yang aneh lagi lantaran sudah berjubel jumlahnya.

game bola di fb messenger

Menariknya, kehadiran game-game mulus tersebut memang ditujukan untuk orang-orang yang ingin mendedikasikan hidupnya ke dalam dunia game. Sedangkan untuk orang yang sekedar ingin melepaskan kebosanan atau iseng, game-game mini lebih cocok untuk dimainkan. Konsep ini sebenarnya digunakan oleh perusahaan-perusahaan telekomunikasi terkenal untuk ‘membunuh waktu’ penggunanya jika memang terjadi hal yang tak diinginkan dalam fiturnya.

Sebut saja, Google sebelumnya memiliki dinosaurus untuk dimainkan kala Chrome tak dapat berkoneksi ke internet. Kali ini, Facebook Messenger dikabarkan memiliki minigame-nya sendiri. Dilansir dari Okezone (17/6/2016), mini game yang diusung oleh aplikasi chat Facebook ini bertema sepak bola. Sebagai sebuah mini game, jangan harap akan disuguhkan dengan pertandingan sepak bola ala Fifa atau PES.

Game ini berjalan layaknya game Flappy Bird yang hanya membutuhkan sentuhan untuk berinteraksi dalam permainan. Hanya saja, targetnya lebih sederhana. Pasalnya biduk yang dimainkan adalah bola yang ditujukan untuk meloncat-loncat. Untuk mengontrolnya, pengguna harus menyentuh layar berulang-ulang sesuai dengan kebutuhan pantulan yang diinginkan. Setiap sentuhan akan diberikan scoring tertentu yang dapat dibandingkan dengan lawan chat.

Jika Chrome mensyaratkan putusnya koneksi untuk memainkan game ini, maka Facebook mensyaratkan dikirimkannya emoji bola untuk dapat mengaktifkan fitur ini. Setelah Emoji dikirim, maka game ini langsung bisa dimainkan dengan menekan gambar bola pada jendela chatting. Walupun terlihat menarik, sebenranya ini bukan mini game pertama yang disuguhkan Facebook pada aplikasinya. Pasalnya, sebelumnya Facebook telah menanamkan mini game dengan konsep permianan bola basket.

Keberadaan game mini ini praktis memang ditujukan untuk membunuh waktu para penggunanya. Bisa saja, dikemudian hari game-game mini akan semakin bertebaran di muka aplikasi-aplikasi yang sebenarnya memang tidak ada hubungan dengan dunia gaming. Hal ini membuktikan bahwa game sudah menjadi kebutuhan hidup pengguna teknologi saat ini. Baca juga Chatbot, Program Facebook Messenger Penuhi Kebutuhan Pengguna dan Facebook Siap Hadirkan Layanan Messenger dengan SMS.

Top