Fantastis! Cortana di Windows 10 Catat 6 Miliar Pencarian Suara

Sejak Diluncurkan, Cortana Kini Miliki Hampir Enam Miliar Pencarian Suara – Beberapa waktu lalu, saat Windows 10 diluncurkan, ada satu fitur yang cukup terlihat menonjol yaitu Cortana. Nah, kabarnya sejauh ini Cortana cukup dimanfaatkan dengan snagat maksimal oleh pengguna. Pasalnya, sejak peluncurannya Cortana kini telah memiliki hampir enam miliar pencarian suara. Hal tersebut tentu juga menjadi bukti bahwa semakin banyak pengguna yang telah melakukan upgrade Windows versi lama ke versi yang baru.

sejak diluncurkan cortana kini miliki hampir enam miliar pencarian suara

Jika sebelumnya Cortana hanya tersedia untuk mereka yang menggunakan platform Windows Phone, kini Microsoft juga telah menawarkan aplikasi chat bot-nya bagi mereka yang menggunakan platform lain seperti Android dan iOS. Menurut Microsoft Lynne Kjolso, penambahan dari Windows 10 telah menghasilkan sebanyak 60 persen peningkatan dari tahun ke tahun dalam penggunaan Cortnana.

Seperti informasi Digital Trends yang dilansir melalui Okezone, Sabtu (25/06/2016) tertulis bahwa Kjolso juga mengatakan pergeseran dari pencarian teks ke suara kemungkinan akan semakin menunjukan perluasan perusahaannya. “Pergeseran dari pencarian melalui teks ke pencarian melalui suara dan bahasa ibu, saya pikir jauh lebih cepat dari yang kita antisipasi,” Ungkap Kjolso.

Selain itu, dengan adanya keberhasilan yang dicapai oleh Cortana, Microsoft juga memanfaatkannya untuk semakin mendorong suatu wacana proyek yang disebut sebagai ‘percakapan sebagai platform’. Kabarnya, proyek ini dikatakan bakal menjadi cara untuk memberikan perintah tertentu melalui kombinasi Cortana dan bot.

Nah, dari kombinasi tersebut, Kjolso kemudian melanjutkan bahwa tentu saja diperkirakan akan memberikan hasil percarian yang terkait meskipun tanpa adanya perintah sekalipun. Hal tersebut tentu saja, atas dasar kecerdasan Cortana yang semakin meningkat seiring dengan kekuatan pencarian yang dimilikinya.

Sejak masa perkenalannya tahun 2015 lalu, Cortana sendiri telah diklaim sebagai aplikasi sisten virtual yang memiliki kemampuan paling baik di antara semua asisten virtual yang ada. Hal tersebut, kini sedikit demi sedikit semakin terbukti dengan semakin banyaknya pengguna. Itu artinya, baik dari pengguna Windows Phone, Android maupun iOS telah terbantu dengan adanya aplikasi virtual asisten bernama Cortana. Baca juga Microsoft Putuskan Akan Menutup Akses Google Search di Cortana dan 2 April Cortana Rayakan Ulang Tahun Kedua dengan Menghadirkan Fitur Baru

Top