Facebook Punya Fitur Rahasia, Ini Dia!

Meski Telah Cukup Lama Populer, Rupanya Facebook Menyimpan Fitur-fitur Rahasia – Sudah cukup lamam Facebook populer di kalangan pengguna internet. Meski telah lama, namun rupanya tidak semua pengguna Facebook mengetahui fitur-fitur rahasia yang tersimpan di jejaring sosial dengan tema serba biru ini. Mau tahu apa saja fiturnya?

meski telah cukup lama populer rupanya facebook menyimpan fitur fitur rahasia

Dalam membuat jejaring sosial ini, rupanya Mark Zuckerberg menyimpan berbagai fitur, antara lain yang pertama adalah berupa emotion tersembunyi dan hanya bisa dikases oleh serangkaian simbol saja, cara mengecek keamanan akun dari orang lain, atau mengunduh seluruh data status, berupa foto dan video.

Namun, rupanya fitur rahasia yang dimaksud bukan sekedar itu saja. Seperti informasi pada PC Megazine, dan dilansir dari halaman KompasTekno, Rabu (08/06/2016), menuliskan berikut ini beberapa fitur rahasia yang kemungkinan belum diketahui oleh semua orang.

Sebagai pengguna aktif Facebook, tentu saja Anda tidak asing lagi melihat emoji dengan gambar ikan hiu atau robot. Namun, kedua emoji tersebut rupanya tidak akan bisa dipilih dari jajaran menu stiker emoji biasa. Anda harus melakukan kombinasi khusus untuk menampilkannya.

Misalnya seperti untuk emoji gambar jempol, Anda harus mengombinasi (Y), barulah emoji tersebut akan muncul. Lalu, kombinasi dari (^^^) akan menampilkan emoji gambar ikan hiu. Berikutnya adalah kombinasi :|] akan memunculkan emoji robot.

Selain simbol-simbol tersebut, Anda juga akan bisa menemukan banyak simbol dan emoji lain dengan melakukan aneka macam kombinasi yang akan semakin menarik untuk disematkan pada percakapan, komentar atau status.

Nah, satu lagi fitur yang mungkin masih belum diketahui adalah terkait masuknya notifikasi status hubungan atau relationship dari orang lain.

Cara mudah untuk mencegah kemunculan notifikasi orang tersebut adalah dengan cara menghapusnya dari daftar teman atau unfrien. Itulah cara paling umum yang biasa digunakan. Namun, sebetulnya ada cara lain yang lebih halus tanpa harus menghapus pertemanan.

Cara tersebut adalah sebagai berikut, jika Anda bermaksud mengubah status hubungan menjadi “Single” misalnya maka Facebook akan otomatis bertanya apakah Anda akan mnegurangi frekuensi kemunculan update dari orang yang bersangkutan.

Cara lainnya, adalah dengan masuk ke halaman profil orang tersebut lalu arahkan mouse pada kolom “Following”, yang tepat berada di samping kolom “Friends”. Kemudian ubah menjadi unfollow.

Dengan demikian, Anda tidak akan melihat lagi berbagai status, foto, ataupun video yang diunggahnya. Sementara di sisi lain, pertemanan di Facebook masih tetap terjalin. Baca juga Facebook Dituduh Menyadap Percakapan dan Facebook Akan Monopoli Ke Messenger

Top